Tingkatkan Literasi Keuangan, Pospay Gelar Pasar Sembako Murah Bayar Pakai QRIS

Senin, 25 September 2023 - 08:54 WIB
loading...
Tingkatkan Literasi Keuangan, Pospay Gelar Pasar Sembako Murah Bayar Pakai QRIS
Pospay menggelar program Pasar Akhir Pekan Pospay di Pasar Sokaraja, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (25/9/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pospay, layanan keuangan digital dari PT Pos Indonesia (Persero), menggelar program Pasar Akhir Pekan Pospay. Pasar Sokaraja, Purwokerto, Jawa Tengah, menjadi lokasi pertama penyelenggaraan Pasar Akhir Pekan Pospay, Sabtu (23/9/2023).

Manajer Marketing Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Indri Mariana menjelaskan Pasar Akhir Pekan Pospay menyediakan sembako dengan harga murah dan masyarakat bisa membeli menggunakan aplikasi QRIS Pospay.

"Pasar Sokaraja, Purwokerto, ini adalah tempat pertama kami mengadakan Pasar Akhir Pekan Pospay. Purwokerto kami pilih karena merupakan satu dari tiga kota yang potensial. Antusiasme pengunjung pada acara ini Antusiasme pengunjung cukup baik. Kami memberikan kesempatan kepada masyarakat membeli sembako harga murah dengan menggunakan Pospay. Masyarakat tinggal melakukan pembayaran melalui QRIS Pospay. Sangat praktis tentunya," tutur Indri Mariana dalam pernyataannya resminya.



Dia mengatakan melalui kegiatan Pasar Akhir Pekan Pospay diharapkan dapat membantu meningkatkan literasi keuangan digital masyarakat, sehingga mereka terbiasa bertransaksi non-tunai.

"Harapannya, dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan cashless behavior, tidak hanya di merchant modern market tapi juga di pasar. Karena kios di pasar ini juga sebagian sudah mendaftar sebagai agen Pospay, di mana selain mereka menjual barang, mereka juga bisa menerima pembayaran listrik, air, dan lainnya, dari masyarakat," ucap Indri.

Tak hanya menyediakan sembako murah, Pasar Akhir Pekan Pospay juga menghadirkan beragam hiburan dan hadiah doorprize senilai total Rp3 juta.
Adapun rincian hadiah 1 saldo Pospay Rp1 juta, 5 saldo Pospay Rp200 ribu
dan 5 set peralatan masak.

Dalam gelaran tersebut, pengunjung yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize senilai Rp1 juta pada program Pasar Akhir Pekan Pospay di Pasar Sokaraja adalah Yudi.

"Saya memang baru tahu tentang Pospay dan setelah mencoba ternyata gampang. Bisa top up di Pospay Agen atau kantorpos juga, sehingga memudahkan," kata Yudi.

Pada program Pasar Akhir Pekan Pospay ini, masyarakat dapat membeli paket sembako yang dibanderol Rp60 ribu dengan hanya membayar Rp40 ribu. Syaratnya, masyarakat hanya perlu membayar paket sembako dengan menggunakan QRIS Pospay. Tersedia 500 paket sembako dengan sistem discount yang disiapkan di Pasar Sokaraja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3895 seconds (0.1#10.140)