Ajang Apresiasi Sektor Industri Jasa Keuangan Akan Digelar

Senin, 25 September 2023 - 16:58 WIB
loading...
Ajang Apresiasi Sektor Industri Jasa Keuangan Akan Digelar
Kinerja industri jasa keuangan sangatlah penting. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - InfoEkonomi.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali akan menggelar Info Ekonomi Forum 2023-Financial dan ajang 4th Top Corporate Finance Award 2023 yang dikhususkan untuk perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang banking , insurance, dan financing. Acara yang akan digelar pada 11 Oktober 2023 itu akan menghadirkan Direktur Next Policy Fithra Faizal Hastiadi sebagai narasumber untuk membincangkan outlook ekonomi tahun depan.



CEO InfoEkonomi.Id, Arief Munajad mengatakan, penghargaan bergengsi 4th Top Corporate Finance Award 2023 merupakan penghargaan spesial bagi perusahaan-perusahaan banking, insurance & financing yang berhasil membuktikan posisi puncaknya dalam menjaga dan meningkatkan kinerja prestasi yang membanggakan.

Ia melanjutkan, kinerja keuangan bagi perusahaan banking, insurance & financing sangatlah penting, baik untuk tujuan internal maupun eksternal. Jika kinerja perusahaan baik, value perusahaan juga akan tinggi dan yang juga diuntungkan adalah perusahaan dan nasabah.

“Dengan nilai usaha tinggi yang dimiliki, perusahaan-perusahaan ini akan semakin besar mengucurkan nilai pembiayaan dan semakin percaya diri untuk jangkauan bisnisnya,” ujar Arief, dalam keterangannya, Senin (25/9/2023).

Menurut Arief, perusahaan sangat membutuhkan pengakuan yang didukung awareness dan image positif terhadap performance kinerjanya dari masyarakat. “Value perusahaan salah satunya juga didapat dari berbagai bentuk apresiasi sebagai pengakuan kepercayaan masyarakat yang dapat menarik calon investor untuk berinvestasi guna meraih tujuan perusahaan,” katanya.

Ajang Apresiasi Sektor Industri Jasa Keuangan Akan Digelar


Sementara CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo mengatakan masyarakat dan berbagai pihak eksternal lainnya sangat berkepentingan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan perusahaan banking, insurance & financing yang menjalankan roda bisnisnya di Indonesia sekarang ini.

Untuk itu, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan consulting yang berfokus akan pertumbuhan brand dan bisnis di Indonesia, berinisiasi untuk menganalisis lebih dalam kinerja-kinerja perusahaan industri keuangan dan seberapa popular brand atau corporate awareness-nya di dunia digital melalui Top Corporate Finance Index 2023.

Tri menambahkan, pihaknya melakukan riset yang dilakukan pada Juni hingga Agustus 2023 terhadap 106 perusahaan perbankan, 137 perusahaan asuransi, dan 150 perusahaan pembiayaan di Indonesia untuk menganalisi kinerja keuangan dengan prospek, pertumbuhan dan potensi perkembangan yang baik berdasarkan tiga parameter penilaian, yaitu Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Digital Corporate Image Aspect dan Revenue & Nett Profit Aspect.

Selanjutnya, hasil penilaian tersebut akan diberikan kepada para perusahaan yang berhak sebagai apresiasi dalam sebuah ajang penganugerahan, sehingga masyarakat dapat mengetahui perusahaan mana saja yang memang memiliki prestasi kinerja terbaik dalam menjalankan roda bisnisnya.



“Kami berharap, penghargaan di kategori banking, insurance & financing ini nantinya akan mampu menjadi stimulus bagi perusahaan untuk semakin berkembang dan menjadi kontribusi positif dalam tujuan perusahaan secara keseluruhan,” pungkas Tri.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)