SBY, JK, Prabowo, hingga Kaesang Hadiri Acara Ulang Tahun Luhut Binsar Pandjaitan

Kamis, 28 September 2023 - 17:40 WIB
loading...
SBY, JK, Prabowo, hingga Kaesang Hadiri Acara Ulang Tahun Luhut Binsar Pandjaitan
Sejumlah tokoh menghadiri acara peryaaan ultah Menko Luhut ke-76. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menggelar acara ulang tahun ke-76 di Sopo Del Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/9/2023). Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, sejumlah tokoh dan pejabat terlihat menghadiri acara ini.



Tampak hadir adalah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, mantan Wakil Presidem Jusuf Kalla, Menko Polhukam Mahfud MD, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Selain itu hadir pula Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, serta Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin.

Mantan Menteri Dahlan Iskan, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Peter F. Gontha, dan Ketum Hanura Oesman Sapta Odang juga terlihat menghadiri acara ini.

Dikutip dari laman resmi polkam.go.id Luhut lahir di Simargala, Huta Namora, Silaen, Toba Samosir, Sumatra Utara pada 28 September 1947. Ia pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan dan Menko Polhukam.

Sebelum masuk dalam Kabinet Kerja, Luhut Binsar Pandjaitan pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan Tahun 2000-2001 saat Abdurrahman Wahid menjabat sebagai Presiden periode 1999 -2001. Luhut juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura.



Dalam perayaan ulang tahun ini juga berbarengan dengan peluncuran buku yang berjudul Luhut Binsar Pandjaitan di Mata Kita-kita yang ditulis oleh Peter F. Gontha dan Mahpudi berdasarkan wawancara dari 78 tokoh yang tidak kalah menarik.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2432 seconds (0.1#10.140)