Wanita Nelayan Ganjar Latih Ibu-ibu Bikin Usaha Keripik Kelapa

Kamis, 28 September 2023 - 11:30 WIB
loading...
Wanita Nelayan Ganjar Latih Ibu-ibu Bikin Usaha Keripik Kelapa
Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Cimanuk mengadakan pelatihan usaha membuat keripik kelapa. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
TASIKMLAYA - Sukarelawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Cimanuk mengadakan pelatihan usaha membuat keripik kelapa. Pelatihan usaha yang digagas oleh pendukung Ganjar Pranowo ini dilakukan di Dusun Sukamenak, Desa Cimanuk, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (27/9/2023).

Koordinator Wilayah Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Desa Cimanuk, Tria Silviandari mengatakan pelatihan produksi keripik kelapa kebanyakan diikuti oleh ibu-ibu yang merupakan istri nelayan di Desa Cimanuk. "Peserta dari ibu-ibu istri nelayan di Desa Cimanuk," kata Tria.



Menurut Tria, pelatihan ini dalam rangka meningkatkan kekuatan ekonomi bagi masyarakat. Kemudian bisa juga memberikan penghasilan tambahan kepada para istri nelayan. "Pelatihan ini untuk memperbaiki perkonomian keluarga, sehingga para istri bisa membantu perekenomian keluarga," tutur Tria.

Selain itu, kata Tria, pelatihan dari Wanita Nelayan Sadulur Ganjar diharapkan bisa juga membantu untuk mendongkrak roda perekonomian di Desa Cimanuk, lantaran warganya bisa mengeksplor kemampuannya dengan memproduksi keripik kelapa. "Sekaligus meningkatkan roda perekonomian di Desa Cimanuk," ucap Tria.

Dalam kesempatan ini, Wanita Nelayan Sadulur Ganjar turut memberikan bantuan terhadap rumah produksi keripik kelapa di wilayah Desa Cimanuk. Bantuan peralatan produksi yang diberikan seperti, kompor, wajan, alat peniris minyak, timbangan digital, mesin sealer, desain kemasan dan ribuan packaging kemasan. Diharapkan bantuan produk menjadi menarik dan mampu memperluas pasar produksi keripik kelapa.



Menurut Tria, kegiatan tersebut mendapatkan respons positif dari ibu-ibu. Mereka hadir untuk mengikuti pelatihan yang diberikan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo. "Ibu-ibu sangat antusias meskipun cuaca panas, tetap ratusan ibu-ibu datang ke sini," kata Tria.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2441 seconds (0.1#10.140)