Manfaatkan Pasar Properti Australia, Pengembang Indonesia Siap Luncurkan Proyek Rp4,5 Triliun

Kamis, 28 September 2023 - 17:29 WIB
loading...
Manfaatkan Pasar Properti Australia, Pengembang Indonesia Siap Luncurkan Proyek Rp4,5 Triliun
Pasar properti di Sydney kian menarik pengembang mancanegara. Foto/Okezone/Ausse Siiters
A A A
JAKARTA - Pasar properti Australia kian menarik sejumlah pengembang, termasuk dari Indonesia. Lonjakan imigran yang masuk ke Australia , ditambah para pelajar yang kembali masuk pasca-pandemi, menjadikan pasar sewa di Sydney dan Melbourne menjadi sangat seksi serta daya beli pasar tetap terjaga.



Menurut firma akuntan KPMG, harga hunian di seluruh Australia akan melonjak dalam 18 bulan ke depan. KPMG International Limited adalah jaringan layanan profesional multinasional, dan salah satu dari empat besar organisasi akuntansi, bersama dengan Ernst & Young, Deloitte, dan PwC.

Dalam laporan Residential Property Market Outlook September 2023, KPMG mengungkap ada sejumlah faktor yang diperkirakan akan mendorong kenaikan harga di Australia. Menurut laporan terbarunya, harga hunian akan naik secara nasional sebesar 4,9% selama 9 bulan ke depan dan kemudian melonjak sebesar 9,4% hingga Juni 2025.

Harga rumah dan unit akan semakin meningkat pada tahun keuangan berikutnya karena pasokan tempat tinggal terus terbatas, dikarenakan kelangkaan lahan yang tersedia, menurunnya tingkat persetujuan dan aktivitas konstruksi yang lebih lambat atau lebih mahal.

Situasi itulah yang membuat One Globe Capital mengambil peluang memanfaatkan pasar properti Australia. One Global Capital merupakan perusahaan jaringan hotel SKYE Suites Green Square dan memiliki 50% saham dari Crown Group.

"Saya melihat saat ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan kebijakan strategis perusahaan mengingat potensi pasar properti Australia khususnya di Sydney,” kata Iwan Sunito, pemilik One Globe Capital, dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Lonjakan imigrasi pasca-pandemi juga diperkirakan akan menambah tekanan signifikan terhadap permintaan perumahan. Tahun 2023 merupakan tahun yang luar biasa bagi One Global Capital.

“Pertama, saya sangat bersemangat untuk bisa segera mengumumkan peluncuran proyek One Global Capital pertama senilai Rp4,5 triliun di Macquarie Park pada awal 2024,” tambah Iwan.

Macquarie Park dikenal sebagai kawasan pelajar tempat 44.000 siswa menempuh Pendidikan di Macquarie University. Selain dikenal sebagai pusat teknologi, Macquarie Park juga merupakan salah satu kawasan medis terbesar di Sydney.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)