3 Rumus Mudah Jadi Konten Kreator yang Punya Personal Branding Kuat

Sabtu, 30 September 2023 - 15:39 WIB
loading...
3 Rumus Mudah Jadi Konten Kreator yang Punya Personal Branding Kuat
MNC Asset Management bekerja sama dengan Perbanas Institute pada acara Talk Show Perbanas Juornalistic Week 2023 di Auditorium Unit 3 Perbanas Institute Jakarta, Sabtu (30/9/202). FOTO/Atikah Umiyani
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk melalui salah satu unit bisnisnya yakni MNC Asset Management bekerja sama dengan Perbanas Institute pada acara Talk Show Perbanas Juornalistic Week 2023 di Auditorium Unit 3 Perbanas Institute Jakarta, hari ini, Sabtu (30/9/2023).

Hadir sebagai narasumber adalah Jade Irfianta General Manager Marketing Communication PT MNC Kapital Indonesia Tbk dan CO-Founder of Bravespeakers, Certified Publicspeaker, Content Creator Communication Browilly Tan, serta akan dipandu oleh Kamaratih Kusuma sebagai moderator, dengan tema “How to Build Personal Branding in Digital Era”.



Dalam kesempatan ini, Browilly membagikan 3 rumus untuk menjadi konten kreator yang memiliki personal branding yang kuat ditengah banyak orang yang dikenal memiliki keunikan sendiri.

"3 Rumus U, rumus yang yaitu Unic. Kita harus bisa berbeda dengan orang-orang disebelah sana. Jadi harus bisa menemptkan diri kita berada dimana," jelasnya.

Lalu rumus U kedua yaitu Usefull, artinya para konten kreator harus bisa memastikan bahwa konten yang dibuatnya akan berguna bagi audiensinya.

"Rumus U yang terakhir, yaitu update. Karena di zaman saat ini, sosial media terus berubah. Jadi sebagai konten kreator kita perlu update," jelasnya.



Browilly juga menegaskan bahwa dalam membuat konten, para konten kreator harus selalu menjadi diri sendiri dan jangan pernah mencoba menjadi orang lain untuk bisa lebih dikenal.

Sebab itu, pihaknya menekankan jika ingin menjadi konten kreator yang sukses dan dikenali banyak orang maka sebaiknya fokus dalam satu bidang.

"Lebih bagus fokus satu hal sepsifik biar kita gampang dikenali. Kalau punya lebih banyak jadi bingung mana yang lebih kuat dan menonjol," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)