Kompetisi Startup Bertajuk Building a Legacy Ajak Pemain Industri Kreatif Berkolaborasi

Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:29 WIB
loading...
Kompetisi Startup Bertajuk Building a Legacy Ajak Pemain Industri Kreatif Berkolaborasi
Kompetisi bisnis tahunan Nexspace resmi diluncurkan mengangkat tema ‘Building a Legacy’ untuk menekan hal fundamental dalam membangun bisnis, yaitu bisnis yang berkelanjutan dan bisa menjadi warisan (legacy). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kompetisi bisnis tahunan Nexspace resmi diluncurkan bersama Wanyi Pratiknyo sebagai Managing Director dari 11th Space dan juga perwakilan Nexspace, Desy Bachir sebagai CMO dari Samara Group dan perwakilan dari IdeaFest, Stephanie Regina sebagai founder dariHaloka Group sebagai Lead Community Partner dari Nexspace, juga Cinta Laura Kiehl sebagai Komisaris dari PT Maharaksa Biru Energi Tbk yang adalah salah satu sponsor dari Nexspace.



Pada tahun ini, Nexspace mengangkat tema ‘Building a Legacy’ untuk menekan hal fundamental dalam membangun bisnis, yaitu bisnis yang berkelanjutan dan bisa menjadi warisan (legacy) untuk generasi masa depan.

"Tema tahun ini berhubungan erat dengan mendukung kepemimpinan anak muda. Kami ingin mengajak para pemimpin muda untuk bisa mengambil langkah dalam menjalankan visi mereka dalam kompetisi Nexspace ini, untuk membangun bisnis yang berkelanjutan," kata Managing Director 11th Space, Wanyi Pratiknyo.

CMO Samara Group, dan Co-Chair Ideafest, Desy Bachir mengatakan, melalui tema ‘Lead the Leap’, ingin mengajak semua pemain industri kreatif untuk berkolaborasi mewujudkan visi Indonesia sebagai salah satu kekuatan ekonomi kreatif global.

"IdeaFest 2023 berkomitmen untuk mendukung semua pelaku industri kreatif agar bisa mendapatkan akses dan sumber daya yang dibutuhkan untuk membesarkan usahanya. Hal itulah yang membuat kami sangat bersemangat untuk bisa berkolaborasi dengan 11th Space dalam program kompetisi startup Nexspace kali ini," ungkap Desy.



Sebuah bisnis yang berkelanjutan adalah bisnis yang tidak hanya fokus pada profitabilitas jangka pendek, tetapi juga mempertimbangkan dampak sosial, lingkungan, dan ekonomi jangka panjang.

Sedangkan Founder, Haloka Group, Stephanie Regina sebagai Lead Community Partner Nexspace menekankan, “Pada Sabtu, 16 September 2023 Nexspace telah mengadakan online workshop untuk Top 100+ bisnis terpilih dan proses kurasi (filtering) pertama hingga memilih Top 45 bisnis. Top 45 bisnis ini akan menjalani proses kurasi kedua pada hari ini, Sabtu, 23 September 2023. Dari jumlah pendaftar, industri yang mendominasi adalah industri F&B dan berkelanjutan.”

Nexspace berkomitmen untuk menjadi wadah untuk startup dan bisnis dengan talenta maupun potensi terbaik di Indonesia untuk bisa berbagi ilmu, berkolaborasi dan berkembang sehingga dapat meningkatkan kualitas entrepreneur di Indonesia, juga membangun bisnis yang tak lekang oleh zaman.

Cinta Laura Kiehl, komisaris Maharaksa Biru melihat Nexspace sebagai wadah yang berpotensi untuk menjaring pemimpin muda yang kreatif dan peduli dengan isu-isu sosial juga lingkungan hidup. "Kami berkomitmen untuk menciptakan ekosistem entrepreneur yang terlibat secara aktif dalam industri pembangunan berkelanjutan,” tutup Cinta Laura.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)