alexa snippet

All Out Jaga Pasokan, Pertamina Modifikasi Motor Angkut BBM

All Out Jaga Pasokan, Pertamina Modifikasi Motor Angkut BBM
Pertamina terus berupaya mengamankan pasokan BBM ke pemudik, mulai dari menghadirkan kios penjualan hingga motor pengangkut BBM. Foto/Ilustrasi
A+ A-
YOGYAKARTA - PT Pertamina mempersiapkan 3 kios penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax di jalur Deandels, yakni jalur alternatif mudik sepanjang pantai selatan mulai dari Kebumen hingga Yogyakarta. Selain itu beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kantong juga mereka siapkan.

Area Manager Communication & Relation Jawa Bagian Tengah Andar Titi Lestari mengatakan, untuk mengantisipasi arus mudik dan balik Lebaran tahun ini, Pertamina akan all out. Berkaca dari tahun lalu di mana terjadi tragedi di Tol Brexit yang terjadi penumpukan kendaraan berhari-hari yang mengakibatkan banyak pemudik kehabisan bahan bakar. "Kami tidak ingin peristiwa tahun lalu terulang lagi," ujarnya.

Meski bukan jalur utama mudik, namun lantaran Yogyakarta menjadi daerah tujuan wisata maka pihaknya menyediakan dua SPBU kantong di lokasi wisata utama. Dua SPBU kantong tersebut masing-masing akan diletakkan di Parangtritis Bantul dan Gunungkidul. Di SPBU Kantong akan ada mobil tanki yang stand by melayani kebutuhan BBM para pemudik.

Sementara di Jawa Tengah (Jateng), pihaknya akan menyiapkan SPBU kantong di 27 titik untuk wilayah Pantura dan 25 kios BBM masing-masing 13 titik rest area tol dan 12 di jalur mudik reguler yaitu Pantura. Di samping itu Ia juga menerangkan telah menyiagakan motor supply BBM yang sebenarnya tidak boleh.

"Namun khusus Lebaran ini, kami modifikasi motor menjadi pengangkut BBM. 75 unit motor kami siapkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan langsung bisa digerakkan," paparnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top