Viral Scan Barcode Pembelian Solar SPBU Eror, Pertamina: Sudah Normal

Selasa, 03 Oktober 2023 - 22:06 WIB
loading...
Viral Scan Barcode Pembelian Solar SPBU Eror, Pertamina: Sudah Normal
Pertamina memastikan scan QR Code pembelian solar sudah kembali normal. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sistem scan QR Code pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT Pertamina (Persero) sempat mengalami error malam hari ini. Hal tersebut dikeluhkan sejumlah warganet di sosial media.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting Irto mengatakan sistem scan QR code sudah kembali pulih, setelah sempat mengalami gangguan. "Mohon maaf tadi ada kendala dalam sistem, namun sudah kembali normal," ujar Irto saat dikonfirmasi, Selasa (3/10/2023).



Dia mengatakan operasional sistem scan QR code untuk pembelian bahan bakar bersubsidi tersebut mulai normal pada pukul Jam 20.30 WIB. "Jam 20.30 tadi sudah kembali normal," ucapnya.

Pertamina, lanjut Irto, meminta maaf kepada semua konsumen atas ketidaknyamanannya akibat sistem yang terkendala. Pertamina memang memberlakukan skema Full QR dalam pembelian BBM bersubsidi jenis Solar. Ini dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan penyaluran Solar Subsidi yang lebih tepat sasaran.



Irto menyebut Full QR memiliki beberapa manfaat bagi pengguna Solar Subsidi, terutama dalam hal keamanan kuota harian yang berhak dibeli oleh penggunanya, dan sebagai evaluasi atas modus penyalahgunaan oknum tidak bertanggung jawab.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1063 seconds (0.1#10.140)