Diklaim bak Penerbangan Kelas Satu, Ini Fasilitas Kereta Suite Class Kompartemen

Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:51 WIB
loading...
Diklaim bak Penerbangan Kelas Satu, Ini Fasilitas Kereta Suite Class Kompartemen
KAI lakukan inovasi lewat Kereta Suite Class Kompartemen. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia ( KAI ) terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membuat layanan Kereta Suite Class Kompartemen.



Kereta bernuansa mewah dengan menawarkan berbagai fasilitas ekslusif tersebut akan diluncurkan pengoperasiannya pada pertengahan Oktober 2023. Nantinya layanan mewah ini akan dirangkaikan dengan KA Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengatakan, pada Kereta Suite Class Kompartemen terdapat fitur-fitur yang akan memanjakan para penumpang. Salah satunya kursi yang dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga bisa berfungsi sebagai kasur tidur.

Kemudian, kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api.

Kursi di kereta ini juga memiliki sandaran kaki yang dapat diluruskan sehingga pelanggan dapat rileks Terdapat pula Train Onboard Infotainment System yang dapat digunakan pelanggan untuk mengisi waktu luang selama perjalanan. Serta bahan kursinya pun terbuat dari kulit rusa premium yang sangat lembut.

Diklaim bak Penerbangan Kelas Satu, Ini Fasilitas Kereta Suite Class Kompartemen


"Kita mau experience baru dengan kereta kompartemen yang kalo diliat setara dengan first class maskapai penerbangan," kata Didiek di acara Joy Ride Suite Class Kompartemen KAI, Rabu (4/10/2023).

Didiek menuturkan, Kereta Suite Class Kompartemen didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam satu kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Di tiap ruangan tersebut, telah terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara elektrik.

Desain ruangan yang menarik dengan warna soft dan pencahayaan yang hangat, memberikan efek kenyamanan agar pelanggan lebih betah untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Tak ketinggalan, Kereta Suite Class Kompartemen juga dilengkapi dengan toilet yang pastinya mewah juga.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)