Mengedukasi Pelaku Usaha Kecil tentang Pentingnya Pembukuan

Selasa, 03 Oktober 2023 - 22:21 WIB
loading...
Mengedukasi Pelaku Usaha Kecil tentang Pentingnya Pembukuan
Pentingnya pembukuan terus disebarluaskan ke pelaku usaha kecil. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembukuan menjadi faktor yang esensial bagi semua pelaku usaha , baik skala besar maupun kecil atau UMKM . Pembukuan yang tepat dan akurat dapat membantu seller untuk mengatur, mengidentifikasi masalah, dan menghindari potensi kesalahan finansial yang dapat terjadi selama menjalankan bisnis.



“Dengan adanya pembukuan yang baik sejak awal bisnis, maka sebuah usaha kecil yang sedang berkembang akan bisa mengetahui dan memiliki kekuatan finansial yang sehat dan terukur, ” kata Luna Yofanda, Financial Accountant PT Risco Kapital Utama, dalam webinar Sanubari (Siap Bangkit Untuk Negeri) yang digelar oleh SiCepat dikutip, Selasa (3/10/2023).

Yola juga membagikan kiat-kiat penting dalam mengelola laporan keuangan yang baik. Di antaranya, pengetahuan tentang beragam jenis laporan keuangan, mencatat transaksi keuangan dalam bisnis, perbedaan konsep debet dan kredit, hingga tahapan pembuatan laporan keuangan menggunakan Ms Excel.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres mengatakan, melalui program webinar Sanubari, pihaknya terus berbagi ilmu pengetahuan untuk keberlangsungan bisnis para online seller. Salah satunya adalah tentang peran penting pembukuan yang berfungsi sebagai landasan yang kuat dalam perencanaan aspek finansial agar laporan keuangan dapat terekam secara rinci.

Lewat webinar ini diharapkan para online seller bisa belajar pembukuan yang berfungsi sebagai fondasi untuk perencanaan keuangan yang matang dalam pengembangan bisnis.



"Sehingga nantinya para online seller bisa membuat laporan keuangan yang benar demi keberlangsungan bisnis ke depannya,” tandas Wiwin.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)