PPA Raih Penghargaan Internasional Bidang Keselamatan dari WSO

Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:03 WIB
loading...
PPA Raih Penghargaan Internasional Bidang Keselamatan dari WSO
(Kiri ke kanan) WSO CEO Perry L Ballard, Dept Head HSE Dini Sabila, Dept Head Corcom Adri Thanada, Direktur HCGA R Teguh Sapto Subroto dan Presdir Umum WSO Alfredo A De La Rosa. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - World Safety Organization (WSO) yang tergabung dalam United Nation Economic & Social Council (ECOSOC) memberikan penghargaan bidang keselamatan kepada PT Putra Perkasa Abadi (PPA) yang dinilai excellent dalam implementasi program keselamatan, memiliki rekam jejak keselamatan yang baik hingga program pengembangan masyarakat dan lingkungan.

Pengakuan kelas internasional tersebut diserahkan kepada PPA di sela ajang 35th International Safety & Health Symposium yang berlangsung 2-4 Oktober 2023 di Odessa, Texas, Amerika Serikat (AS). Simposium tahun ini mengambil tema "The Importance of Safety in ESG" serta digelar guna memperluas kolaborasi dan kesempatan membangun jejaring di antara berbagai sektor dalam hal keselamatan.



Ajang ini juga dihelat untuk membangun dan menguatkan keterampilan, pengetahuan profesional, serta meningkatkan kesadaran atas nilai dan dampak dari upaya menjadikan aspek keselamatan sebagai bagian dari budaya kerja secara global. WSO yang berkantor pusat di AS ini tercatat memiliki kantor perwakilan di 21 negara di seluruh dunia.

Di ajang tersebut, PPA mendapatkan penghargaan dalam kategori Concerned Company/Corporation Award. Penghargaan internasional ini diterima langsung Direktur HCGA PPA R Teguh Sapto Subroto, yang menegaskan bahwa capaian ini menjadi bukti komitmen keselamatan perusahaan dalam operasinya.

"Penghargaan ini merupakan bukti dari komitmen kami melaksanakan kegiatan pertambangan dengan kaidah teknis yang baik dan berkelanjutan guna meninggalkan jejak alam seminimal mungkin dan menciptakan lingkungan kerja sehat dan aman bagi karyawan dan masyarakat. Tak hanya itu PPA juga berkomitmen terus peduli terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat," ungkap Teguh melalui siaran pers, Kamis (5/10/2023).

Raihan level internasional ini, kata dia, menggenapkan raihan penghargaan yang diberikan WSO Indonesia kepada PPA sebelumnya. Pada Februari 2023, PPA mendapatkan penghargaan dari WSO Indonesia Safety Culture Awards (WISCA) 2023 pada kategori Concerned CEO Awards untuk CEO PPA Christianto Setyo.



Masih dalam ajang yang sama, PPA juga meraih Penghargaan Concerned OSH Mining dan Penghargaan Gold Bintang 4 dalam Kategori Penghargaan "Who Has Implemented Safety Culture Program within Their Organization". Penghargaan tersebut diperoleh PPA karena dinilai menjaga komitmen untuk menjalankan dan menjadikan K3 sebagai budaya perusahaan. Pada 2022 lalu, kata dia, ERT PPA juga mendapatkan penghargaan Firefighter Award dari WSO.

"PPA berkomitmen terus mengupayakan penerapan K3 di setiap lokasi operasional untuk membangun lingkungan kerja aman dan sehat. Kemudian juga terus melakukan inovasi pada program-program ESG yang dilakukan perusahaan untuk kelestarian lingkungan hidup dan sosial di sekitar lokasi operasional," tegas Teguh.

Dalam acara ini, dilangsungkan pula berbagai diskusi bertema Professional Development Symposium, Professionalism & Excellence for the Future yang menghadirkan sejumlah pembicara dari sektor safety & ESG internasional yang dimoderatori Dr Jerry F Cammarata.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)