Mengapresiasi Sosok di Balik Kesuksesan Strategi Keuangan Perusahaan

Kamis, 05 Oktober 2023 - 20:35 WIB
loading...
Mengapresiasi Sosok di Balik Kesuksesan Strategi Keuangan Perusahaan
CFO merupakan penentu keberhasilan kinerja keuangan perusahaan. Foto/Ilustrasi.
A A A
JAKARTA - Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI Romy Wijayanto meraih penghargaan sebagai Indonesia Best CFO 2023 with Predicate: Very Good. Romy menerima penghargaan itu bersama sepuluh direktur keuangan/chief financial officer (CFO) lainnya dari berbagai industri.



Predikat tersebut diberikan oleh SWA Group bekerja sama dengan SWA Network pada ajang SWA Indonesia Best CFO 2023, yang digelar di Jakarta pada Rabu kemarin (4/10/2023). Ajang tersebut merupakan penghargaan bergengsi bagi para CFO berprestasi di Indonesia dalam peranan strategis mengembangkan kinerja keuangan perusahaan menjadi lebih kuat, kokoh, dan kompetitif.

Romy Wijayanto menyampaikan terima kasih dan merasa sangat terhormat atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, berbagai indikator peningkatan kinerja bisnis Bank DKI yang konsisten juga merupakan buah kerja keras dan kolaborasi dari tim Manajemen dan seluruh insan Bank DKI.

"Penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh insan Bank DKI yang telah berhasil mewujudkan hasil nyata dengan berlandaskan perilaku kolaboratif. Selain itu juga didedikasikan kepada pemegang saham, otoritas, nasabah dan mitra kerja yang terus memberikan kepercayaan terhadap Bank DKI,” ujar Romy dala keterangannya, Kamis (5/10/2023).

Romy menambahkan, dalam menjalankan pengelolaan keuangan Bank DKI, dirinya menyusun roadmap sebagai strategi untuk mencapai visi kinerja keuangan berkelanjutan, dengan fokus pada tujuh strategi utama.

Mengapresiasi Sosok di Balik Kesuksesan Strategi Keuangan Perusahaan


Strategi pertama, meningkatkan rentabilitas melalui peningkatan Earning After Tax, NIM, ROA, ROE, NPL, LAR dan Coverage Ratio yang memadai. Strategi kedua, menjaga likuiditas dan permodalan pada level aman dan sesuai dengan ketentuan.

Ketiga, mengoptimalkan bisnis eksisting pada niche market dengan melakukan perbaikan proses bisnis untuk memenuhi ekspektasi pemegang saham dan nasabah. Strategi keempat, mempersiapkan kapabilitas Bank untuk dapat meng-capture new business opportunity, terutama terkait dengan adanya disrupsi teknologi dalam era digital, melalui inisiatif digitalisasi.

Kemudian, strategi kelima dengan mendorong terciptanya ekosistem bisnis bagi Bank DKI dengan memaksimalkan potensi DKI Jakarta Linkage. Keenam, meningkatkan kolaborasi dan sinergi internal antar Unit Kerja sehingga lebih solid dengan menjadikan seluruh Unit Kerja Supporting sebagai business partner.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)