CFO Media Group Forum, Hary Tanoe Ungkap Kunci Raih Kesuksesan

Sabtu, 11 Februari 2023 - 15:23 WIB
loading...
CFO Media Group Forum, Hary Tanoe Ungkap Kunci Raih Kesuksesan
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (depan, keenam kanan) dalam acara CFO Media Group Forum di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Sinergi dan kerja sama yang baik merupakan hal krusial bagi sebuah perusahaan dalam upaya mencapai target yang telah ditetapkan.

Berbagai aspek mulai dari financial planning, financial accounting, financial control dan financial management harus dijalankan dengan efektif. Selain itu diperlukan juga peningkatan soft skill sebagai pendukung kinerja perusahaan.

Hal itu diungkapkan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan kepada karyawan MNC Group dalam acara CFO Media Group Forum di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2023).

“Memberikan pengarahan kepada seluruh CFO unit usaha di MNC Group berikut anak buahnya sampai tingkatan Asisten Manager. CFO harus mampu menjalankan tugas Financial Planning, Financial Accounting, Financial Control dan Financial Management,” kata Hary seraya membagikan foto-foto kegiatan pada laman Instagram miliknya, dikutip Sabtu (11/2/2023).



Dia menegaskan seluruh karyawan MNC Group untuk terus tingkatkan softskill sebagai pendukung kinerja perusahaan. Dalam sambutannya pada acara CFO Media Group Forum, Hary menyampaikan bahwa CFO dalam sebuah perusahaan harus mempunyai rencana sendiri dan mengetahui rencana dari pimpinan perusahaan.

"Kalau CFO tidak tahu arah dari organisasi tersebut, maka fungsinya buka CFO hanya menjalankan sesuai prosedur, kemudian diversifikasi dan hanya dijalankan, maka hanya jadi semacam petugas pembayaran,” tukasnya.



Padahal, lanjut Hary, fungsi CFO itu banyak sekali dan semua divisi berhubungan dengan CFO. "Tidak mungkin divisi lain membuat suatu kegiatan tanpa ada campur tangan dari bagian CFO," imbuhnya.

CFO Media Group Forum dihadiri oleh karyawan MNC Group di bidang corporate finance, accounting, general affair, tax, dan lain-lain.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2034 seconds (0.1#10.140)