Sumber Gangguan Teknis di BEI Segera Diketahui

Senin, 10 Juli 2017 - 11:50 WIB
Sumber Gangguan Teknis di BEI Segera Diketahui
Sumber Gangguan Teknis di BEI Segera Diketahui
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan, sumber gangguan teknis akan segera diketahui beberapa jam lagi. Tadi pagi persoalan ini berlangsung selama tiga menit jelang pembukaan.

(Baca Juga: Bursa Efek Indonesia Alami Gangguan Teknis)

Direktur Utama BEI Tito Sulistio mengatakan, tidak ada gangguan ke sistem perdagangan tadi pagi. Permasalahannya dinilai hanya di datafeed.

"Pertama adalah betul sekitar pukul 08.52-08.55. Tidak ada problem di sistem perdagangan kita. Ada problem di datafeed daripada news," ujarnya di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Tito menegaskan, sebentar lagi sumber gangguan teknis akan segera terungkap. Perdagangan sendiri sudah mulai normal pada pukul 10.00 WIB.

(Baca Juga: Ada Apa IHSG Pagi Ini Tidak Dibuka?)

"Detilnya semoga dalam 2 jam kita dapatkan. Prioritas kita membuat perdagangan ini jalan kembali. Pas jam 10 sistem sudah up, sudah jalan," kata dia.

Menurutnya, syarat perdagangan sudah dapat dipenuhi ketika 75 broker sudah tersambung ke sistem. Sehingga, bisa langsung berjalan lagi.

"Tapi ada satu peraturan kita yang mengatakan perdagangan hanya jalan jika maksimum 30 broker tidak tersambung. Karenaya, dalam 15 menit, 75 broker tersambung langsung jalan," kata dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8739 seconds (0.1#10.140)