Ganjar Milenial Dorong Kemandirian Ekonomi dan UMKM Warga Palembang

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 11:30 WIB
loading...
Ganjar Milenial Dorong Kemandirian Ekonomi dan UMKM Warga Palembang
Ganjar Milenial Center (GMC) mengadakan pelatihan UMKM kuliner bersama masyarakat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) melanjutkan kegiatan positif dan bermanfaat kepada masyarakat yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel). Dalam kegiatan kali ini, GMC Sumsel selaku pendukung Ganjar Pranowo mengadakan pelatihan UMKM kuliner bersama masyarakat.



Pelatihan tersebut diikuti puluhan warga dan diadakan di Lr. Kelenteng 2, Kelurahan Kepanean Baru, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Anwarul Fitro selaku Kabid Eksternal GMC Sumsel dan penanggung jawab kegiatan mengatakan pelatihan itu berjalan lancar dan seru.

"Masyarakat pun sangat antusias dalam mengikuti pelatihan UMKM kuliner khas Palembang, yakni tekwan dan model," ujar dia dalam siaran persnya, Jumat (6/10/2023).

Fitro menuturkan dalam pelatihan itu mereka berusaha mendorong kemandirian dan kemajuan ekonomi masyarakat. Sebab, pelatihan UMKM kuliner itu bisa dimanfaatkan sebagai modal usaha tekwan dan model yang merupakan hidangan terkenal asal Palembang. Dia menambahkan kegiatan itu merupakan usaha dalam membantu UMKM milik masyarakat.



"Pelatihan ini kami laksanakan sebagai dukungan untuk pengembangan UMKM masyarakat agar mendorong kemandirian ekonomi masyarakat, serta mengajak para milenial untuk semangat dalam melestarikan makanan khas daerah," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0819 seconds (0.1#10.140)