Microsoft Pikir-pikir Beli TikTok Bikin Nasdaq Cetak Rekor, Wall Street Rebound

Selasa, 04 Agustus 2020 - 07:29 WIB
loading...
Microsoft Pikir-pikir Beli TikTok Bikin Nasdaq Cetak Rekor, Wall Street Rebound
Nasdaq mencetak rekor penutupan tertinggi pada perdagangan, Senin waktu setempat setelah saat Wall Street mencetak rebound. Sentimen datang dari terbongkarnya rencana Microsoft yang sedang pikir-pikir untuk membeli TikTok. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - Nasdaq mencetak rekor penutupan tertinggi pada perdagangan, Senin waktu setempat setelah saat Wall Street mencetak rebound. Sentimen datang dari terbongkarnya rencana Microsoft yang sedang pikir-pikir untuk membeli TikTok. Ditambah dorongan juga datang dari upaya menuntaskan undang-undang stimulus terbaru dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berhenti.

Seperti dilansir Reuters hari ini, Dow Jones Industrial Average naik 0,89% sampai akhir sesi bertengger ke level 26.664,4. Sedangkan indeks S&P 500 memperoleh tambahan 0,72% menjadi 3.294,61. Selanjutnya Komposit Nasdaq melesat 1,47% ke level 10.902,80 untuk mengalahkan rekor penutupan tertinggi sebelumnya pada 20 Juli.

(Baca Juga: Beli TikTok, ByteDance dan Microsoft Minta Tunggu sampai 15 September 2020 )

Saham Microsoft (MSFT. O) melonjak 5,6% setelah mengatakan akan mendorong pembicaraan untuk membeli operasional TikTok milik China di AS. Beberapa hari lalu kabar ini dianggap masih sebagai rumor karena Presiden AS Donald Trump mengaku ingin TikTok menjual saham di negaranya kepada investor agar terlepas dari kepemilikan China dan tidak jadi diblokir.

Dikutip dari blog resmi Microsoft, CEO Microsoft Satya Nadela disebutkan sudah dalam pembicara dengan Presiden Donald Trump. Hal ini mungkin menjadi pendorong sang presiden untuk sedikit melunak terhadap TikTok untuk tidak langsung mengusirnya.

Saham ADT (ADT. N) juga memguat ketika Alphabet (GOOGL. O) Google membeli hampir 7% saham di perusahaan keamanan rumah tersebut senilai USD450 juta dalam kesepakatan yang akan memungkinkan untuk memberikan layanan kepada pelanggan dari perangkat keamanan Nest. Ditambah saham Varian Medical Systems Inc (VAR. N) melonjak 22% setelah pembelian oleh Siemens healthineers Jerman (SHLG.de).

(Baca Juga: AS Ingin Sanksi TikTok Cs, Ini Kata China )

Selanjutnya saham Apple Inc (AAPL. O) juga terdongkrak 2,5% untuk memperluas reli dengan hasil kuartalan yang menakjubkan dan mengumumkan Split. The S&P 500 indeks teknologi informasimelonjak 2,5% jauh melebihi indeks sektor lain.

Distributor obat McKesson Corp (MCK. N) juga mendapati sahamnya melonjak 6,5%. Volumen perdagangan bursa saham AS pada awal pekan mencapai 9,80 miliar saham atau masih lebih rendah apabila dibandingkan dengan 10,50 miliar rata-rata harian selama 20 sesi terakhir.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3317 seconds (0.1#10.140)