Perbandingan Tarif 2 Kereta Cepat di Malaysia Vs KCJB Indonesia

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 19:22 WIB
loading...
Perbandingan Tarif 2 Kereta Cepat di Malaysia Vs KCJB Indonesia
KLIA Ekspres dan KTM ETS adalah dua layanan kereta cepat yang tersedia di Malaysia. Foto/dok. KLIA
A A A
JAKARTA - Perbedaan tarif kereta cepat Malaysia dan kereta cepat Indonesia menarik untuk dibahas. Pasalnya, Indonesia menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang baru saja memiliki kereta cepat .

Saat ini Malaysia memiliki dua kereta cepat yang masing-masing memiliki kecepatan yang berbeda. Dua kereta cepat tersebut adalah KLIA Ekspres dengan kecepatan 160 km/jam dan KTM ETS dengan kecepatan 140 km/jam.

Dua jenis kereta cepat Malaysia tersebut tentu berbeda jauh dibandingkan dengan milik Indonesia yang memiliki kecepatan 350 km/jam. Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) juga memiliki rute yang panjang, yakni 142,3 kilometer.



Lantas, bagaimana tarif kereta cepat Malaysia jika dibandingkan dengan Indonesia? Berikut ulasannya.

Tarif 2 Kereta Cepat di Malaysia Vs KCJB Indonesia


KLIA Ekspres dan KTM ETS adalah dua layanan kereta cepat yang tersedia di Malaysia. KLIA Ekspres adalah layanan kereta cepat yang menghubungkan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) dan KL Sentral, pusat transportasi utama di Kuala Lumpur dengan total jarak 43,4 kilometer.

KLIA Ekspres menawarkan perjalanan non-stop antara bandara dan KL Sentral dengan waktu perjalanan total hanya 33 menit. Kereta cepat yang satu ini mampu melaju perjalanan hingga 160 km/jam.



Sementara itu, KTM ETS adalah layanan kereta api antarkota yang dioperasikan oleh operator kereta api nasional Malaysia, Keretapi Tanah Melayu Berhad. Layanan ini beroperasi di sepanjang jalur pantai barat yang terkutub dari Gemas hingga Padang Besar di perbatasan Malaysia-Thailand.

KTM ETS adalah layanan kereta api metrik tercepat di Malaysia yang saat ini beroperasi di sepanjang jalur ganda dan terkutub. Kereta ini dapat mencapai kecepatan hingga 140 km/jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)