Dana Murah BRILink Capai Rp9,5 Triliun hingga Juni

Selasa, 04 Agustus 2020 - 09:22 WIB
loading...
Dana Murah BRILink Capai Rp9,5 Triliun hingga Juni
Layanan branchless banking yang dimiliki oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau biasa disebut AgenBRILink, mengalami perkembangan pesat meski di tengah pandemi Covid-19. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Layanan branchless banking yang dimiliki oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atau biasa disebut AgenBRILink, mengalami perkembangan pesat meski di tengah pandemi Covid-19. Melalui AgenBRILink, masyarakat bisa mendapatkan layanan perbankan lebih dekat, praktis dan lebih nyaman tanpa pergi ke kantor Bank.

Dengan penyebaran Agen di seluruh Indonesia, dari Aceh sampai Papua, semakin memudahkan masyarakat Indonesia mendapatkan akses perbankan. "Hingga akhir Juni 2020, sudah mencapai lebih dari 434 ribu Agen dengan jumlah transaksi finansial 320 juta kali," kataCorporate Secretary BRI Amam Sukriyanto di Jakarta, Selasa (4/8/2020).

(Baca Juga: BRI Dorong Digitalisasi UMKM, Sinergikan Tiga Ekosistem )

Selain itu, AgenBRILink telah berkontribusi menghimpun dana murah sebesar Rp9,5 triliun atau tumbuh 79% year-on-year. AgenBRILink bisa menjadi alternatif solusi bagi masyarakat yang ingin transaksi perbankan dan menghindari kerumunan.

Menurut dia, nasabah tidak perlu antri ke kantor Bank, mereka dapat bertransaksi dengan mendatangi AgenBRILink di sekitar tempat tinggalnya. Disamping itu, sebagian AgenBRILink juga memiliki usaha jualan baik sembako atau barang kebutuhan lainnya, sehingga masyarakat bisa sekaligus berbelanja kebutuhannya.

(Baca Juga: Dalam 3 Bulan, BRI Pede Bisa Salurkan Kredit dari Dana PEN 9 Kali Lipat )

AgenBRILink juga berperan penting dalam membantu penyaluran bantuan sosial. Tahun 2020 ini telah dibagikan paket sembako untuk 7,3 juta keluarga penerima manfaat dari Program Sembako Kementerian Sosial senilai Rp 8,02 triliun. Selain itu, BRI melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI juga menyalurkan 50 ribu paket sembako lewat Agen BRILink senilai Rp 5 miliar.

"Saat ini, AgenBRILink bisa melayani berbagai transaksi yang dibutuhkan oleh masyarakat," ungkap dia.

Transaksi ini di antaranya transfer, tarik tunai, setoran pembayaran tagihan listrik PLN, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, Gopay, OVO, layanan referral pembukaan rekening tabungan dan pinjaman dan berbagai transaksi lainnya. Yang terbaru, AgenBRILink juga melayani pembayaran tiket kapal feri ASDP yang pemesanannya dapat dilakukan melalui www.ferizy.com.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)