Warga Dhuafa di Kampung Amanah Dapat 500 Paket Sembako dari PLN

Selasa, 14 April 2020 - 16:39 WIB
loading...
Warga Dhuafa di Kampung Amanah Dapat 500 Paket Sembako dari PLN
Suka cita dirasakan warga dhuafa di Kampung Amanah, Kecamatan Karunrung, Kelurahan Rappocini, Kota Makassar, usai mendapat paket sembako dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar. Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Suka cita dirasakan warga dhuafa di Kampung Amanah, Kecamatan Karunrung, Kelurahan Rappocini, Kota Makassar, usai mendapat paket sembako dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UIW Sulselrabar.

Betapa tidak, 500 paket sembako yang dibagikan secara cuma-cuma itu amat membantu warga menghadapi wabah virus corona, covid-19 yang melanda Sulsel saat ini.

General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu, mengatakan, program pembagian paket sembako ini memang difokuskan pada keluarga dhuafa yang kondisi ekonominya ikut terkena dampak virus Corona di Kota Makassar.

Adapun paket sembako yang dibagikan meliputi beras, telur, minyak goreng hingga mie cepat saji. Tak hanya warga Dhuafa, YBM PLN UIW Sulselrabar juga memberikan paket sembako ke masyarakat yang bekerja menggantungkan hidup sebagai pedagang kecil atau pekerja harian, seperti Ojol dan tukang becak.

"Bantuan paket sembako yang diberikan kepada kaum dhuafa, berasal dari dana zakat 2,5 persen dari seluruh pegawai muslim PLN yang dipungut setiap bulannya dan dikelola secara langsung oleh YBM PLN," tukas Ismail.

Sementara itu, Rosmiati, warga Kampung Amanah, Jalan Aroepala Kelurahan Karunrung, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, yang kesehariannya bekerja sebagai pemulung, mengungkapkan rasa syukurnya dan berharap bantuan ini bisa membantu mencukupi kebutuhan keluarganya selama masa pandemi covid19 ini.

"Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya, semoga Allah membalas semuanya. Kami disini sangat bersyukur atas bantuannya semoga amal kebaikannya dibalas oleh-Nya," pungkasnya.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)