Ganjar Pranowo Puji Produk di Inacraft 2023, Mengapa Produk UMKM Indonesia Harus Berkualitas?

Selasa, 10 Oktober 2023 - 15:28 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Puji Produk di Inacraft 2023, Mengapa Produk UMKM Indonesia Harus Berkualitas?
Ganjar Pranomo mengagumi perkembangan Inacraft Indonesia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo calon presiden 2024 memuji produk UMKM yang semakin berkualitas dalam kunjungannya di Pameran Internasional Handicraft Trade Fair ( Inacraft ) 2023, di JCC Senayan, Jakarta pada Sabtu (7/10/2023).



Ganjar sendiri mengaku jika ia memperhatikan dan melihat dari masa ke masa ada perkembangan yang signifikan, terhadap kualitas produk yang dijual dan dipamerkan di Inacraft. Inacraft yang utamanya diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia (Asephi), selalu dikunjungi oleh Ganjar Pranowo calonpresiden 2024 bersama istrinya sejak tahun 1999.

Perlu diketahui, Inacraft atau yang juga dikenal sebagai The Jakarta International Handicraft Trade Fair, pertama kali diadakan pada April 1999 dan merupakan pameran kerajinan terbesar di Asia Tenggara yang memberikan platform bagi para perajin dari seluruh Indonesia untuk memamerkan produk-produk mereka.

Pada tahun ini, Inacraft diadakan selama dua kali yakni pada Maret dan Oktober. Di bulan Oktober, Inacraft membuat ambiance dan feel yang berbeda dalam konsep pamerannya, yakni dengan membawa suasana pameran dan perajin dari kalangan anak muda untuk menyasar para generasi milenial dan generasi Z.

Ganjar Pranowo calon presiden 2024 sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Inacraft pada tahun ini, tak terkecuali pada produk-produk yang dipamerkan. Bersama Siti Atikoh, Ganjar memuji bahwa produk dari para UMKM kerajinan tangan tersebut saat ini sangat berkembang dan kualitasnya semakin bagus.

"Kualitasnya sudah bagus dan kemudian produknya semua bagus, harganya relatif ya. Ada kualitas bagus harga mahal, ada yang kualitas, apa namanya sesuai dengan pasar harga terjangkau gitu ya dan semuanya ada," jelas Ganjar.

Ganjar Pranowo calon presiden 2024 melihat bahwa produk yang berkualitas dapat mendorong produk-produk UMKM menjadi mendunia. Oleh karena itu, UMKM di Indonesia diharapkan dapat mengembangkan produknya menjadi lebih berkualitas dan memiliki persaingan produk yang tinggi.

Mengapa Produk UMKM Indonesia Harus Berkualitas?

Produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Indonesia harus memiliki kualitas yang baik karena alasan-alasan berikut. Pertama, kualitas produk UMKM yang tinggi menjadi kunci untuk memenangi persaingan di pasar lokal dan internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)