Pengalaman Pribadi dan Inovasi Jadi Strategi Kembangkan Bisnis

Senin, 09 Oktober 2023 - 19:28 WIB
loading...
Pengalaman Pribadi dan Inovasi Jadi Strategi Kembangkan Bisnis
Wenny Eva Natalia (kanan) saat menerima penghargaan berkat inovasinya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mengembangkan bisnis tak cukup hanya dengan mengandalkan captive market. Agar dapat bersaing, dibutuhkan inovasi untuk menghadirkan produk yang unggul, sesuai dengan kebutuhan konsumen .



PT Aldrivia Cahaya Sejahtera, dikenal dengan brand Little Dimple (perusahaan produk perawatan bayi), berinovasi menghadirkan produk pencuci botol inovatif, bernama 4 in 1 Ultimate Bottle Washer+. Wenny Eva Natalia, Direktur PT Aldrivia Cahaya Sejahtera, menjelaskan, brand perusahaannya hadir sejak tahun 2019, dan semakin gencar memasarkan pada awal pandemi di 2020.

“Brand ini lahir karena pengalaman real saya sendiri sebagai seorang ibu. Saya juga seperti ibu baru lain yang awalnya kesulitan beradaptasi, bahkan sempat mengalami baby blues,” ungkap Wenny.

Seiring meningkatnya kepercayaan masyarakat, perusahaan menghadirkan produk inovatif, bottle washer, alat khusus untuk mencuci botol susu bayi. Tidak hanya mencuci, juga sekaligus untuk sterilisasi, pengeringan, dan penyimpanan.

Wenny melanjutkan, produk inovatif yang dihadirkan Little Dimple ini berangkat dari keinginannya untuk merawat sendiri anak pertama pada tahun 2015 tanpa bantuan asisten rumah tangga. Kegiatan mulai dari menyusui, memandikan anak, termasuk mencuci peralatan dan botol susu dia kerjakan sendiri.

“Nah dari situ saya baru sadar kalau urusan cuci botol sangat menyita waktu dan tenaga. Memang terlihat ringan ya, hanya beberapa botol, tapi kalau dilakukan berulang setiap hari akan terasa berat, apalagi di malam hari,” ungkap Wenny, dikutip Senin (9/10/2023).

Berkat kejelian, produk itu pun diterima oleh market. Capaian tak lepas dari upaya perusahaan untuk mengenalkan dan mengedukasi pasar tentang pentingnya menjaga kebersihan peralatan perawatan bayi.

Kesuksesan Little Dimple menjadi merek pilihan di marketplace, juga tak lepas dari aktivitas perusahaan yang aktif mengedukasi calon konsumen. Salah satu edukasi dilakukan dengan membuat video berdasarkan pengalaman pribadi, dari kacamata seorang ibu.



“Jadi tidak hanya melulu posting mengenai produk, kadang juga diselingi dengan sedikit humor dan tips-tips parenting yang relate dengan followers,” tutup Wenny.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)