UMKM Binaan Pertamina Catatkan Transaksi Rp3,36 Miliar di Inacraft Oktober 2023

Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:56 WIB
loading...
UMKM Binaan Pertamina Catatkan Transaksi Rp3,36 Miliar di Inacraft Oktober 2023
UMKM binaan Pertamina mencatatkan transaksi Rp3,36 miliar di ajang Inacraft Oktober 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - UMKM binaan Pertamina kembali menunjukkan keunggulan produknya dengan mencatatkan transaksi hingga Rp3,36 miliar di ajang Inacraft Oktober 2023. Angka tersebut meningkat sekitar 40% dari transaksi di ajang yang sama pada Maret lalu sebesar Rp2,4 Miliar.

"Transaksi masih akan terus bertambah, mengingat sampai saat ini masih terjadi komunikasi kesepakatan harga dengan sejumlah buyer group," ujar VP Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, Selasa (10/10/2023).

Dia mengapresiasi capaian yang diraih oleh 20 UMKM binaan di Inacraft dan kepada masyarakat yang telah memberikan kontribusi dan kecintaannya kepada produk UMKM.



Dari hari pertama hingga terakhir ajang ini, pengunjung terlihat antusias memadati booth UMKM Pertamina. UMKM ini antara lain Songket Ilham Bahari, Pengrajin Pelangi, Gunawan Design, Griya Kain Solo, Adhimas Batik Handy Craft, Almira, Haluan Bali, Mutiara Gitbay, Batik Sumber Arafat, Sikilib Collection dan Akar Dewa Jati.

Selain bermanfaat untuk UMKM, pameran menjadi panggung bagi para kreator dan pengusaha UMKM untuk bersinar di tingkat nasional maupun internasional.

"Ajang Inacraft tidak hanya tentang produk dan transaksi semata, tetapi juga tentang membangun komunitas yang solid sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi melalui pemberdayaan masyarakat," jelas Fadjar.



Fadjar menambahkan, pameran dapat menggali potensi dan memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha guna memajukan hasil karya anak bangsa ke kancah global.

"Diharapkan, produk para pelaku UMKM di Indonesia bisa berkembang dan dikenal masyarakat dunia, serta mampu membangkitkan semangat dan perekonomian para pelaku UMKM itu sendiri," kata Fadjar.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)