MNC Sekuritas x Ciptadana Asset Management Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal APINDO

Jum'at, 13 Oktober 2023 - 10:43 WIB
loading...
MNC Sekuritas x Ciptadana Asset Management Dukung Literasi dan Inklusi Pasar Modal APINDO
Memperingati Bulan Inklusi Keuangan (BIK), MNC Sekuritas mendukung acara bertema Menuju Indonesia Maju melalui Literasi dan Inklusi Keuangan oleh APINDO Pusat & DPD APINDO Kalimantan Timur. Foto/Dok
A A A
BALIKPAPAN - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas yang terus berkomitmen dalam menggelar kegiatan edukasi sebagai sarana untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan jasa keuangan, khususnya pasar modal.



Memperingati Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang jatuh pada bulan Oktober setiap tahunnya, MNC Sekuritas mendukung acara bertema "Menuju Indonesia Maju melalui Literasi dan Inklusi Keuangan" yang diselenggarakan oleh APINDO Pusat & DPD APINDO Kalimantan Timur pada Kamis (12/10/2023).



Acara ini dibuka oleh Aldila Bandaro dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Kalimantan Timur, Slamet Brotosiswoyo selaku Ketua DPP APINDO Kalimantan Timur, serta menghadirkan Direktur Ciptadana Asset Management Herdianto Budiarto dan Branch Manager MNC Sekuritas Balikpapan Surya Darma Hakim sebagai panelis.

Branch Manager MNC Sekuritas Balikpapan, Surya Darma Hakim menjelaskan, bahwa pendanaan bagi pelaku bisnis dan UMKM dapat diperoleh dengan cara melantai di bursa melalui Initial Public Offering (IPO) atau menerbitkan obligasi, yang prosesnya didampingi oleh perusahaan sekuritas.

“Pasar modal dapat menjadi sumber pendanaan dalam menjalankan bisnis, apalagi sekarang dapat memanfaatkan kemajuan digital. IPO saham dan obligasi dapat menjadi opsi bagi UMKM atau pelaku bisnis untuk memperoleh pendanaan dari pasar modal," ujar Surya.

Hal senada diungkapkan oleh Direktur Ciptadana Asset Management Herdianto Budiarto memberikan alternatif pendanaan lain bagi pelaku bisnis maupun UMKM jika belum siap melenggang di bursa saham.

“Selalu ada pilihan bagi pelaku bisnis dan UMKM untuk masuk ke pasar modal, misalnya dengan menerbitkan Medium Term Notes (MTN) yang dibungkus dalam produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap (RDPT). Bahkan dalam mengelola likuiditas keuangan pelaku bisnis dan UMKM, kami dapat menawarkan produk-produk investasi yang sesuai dengan profil risiko investor,” ujar Herdianto.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade .

MNC Sekuritas, Invest with The Best!
#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBelReksadana #GampangbeliSaham #YukInvestasiYuk #BulanInklusiKeuangan
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1952 seconds (0.1#10.140)