Sinergi Antar BUMN, BRI Sediakan Kartu BUMN bagi Pegawai KAI

Jum'at, 28 Juli 2017 - 18:26 WIB
Sinergi Antar BUMN, BRI Sediakan Kartu BUMN bagi Pegawai KAI
Sinergi Antar BUMN, BRI Sediakan Kartu BUMN bagi Pegawai KAI
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menjalin kerja sama strategis dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengenai penerbitan kartu BUMN bagi pegawai PT KAI. Hal ini sesuai dengan program Kementerian BUMN terkait kartu BUMN dan sebagai bentuk sinergi perusahaan BUMN.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan di Gedung BRI oleh Direktur Bisnis Korporasi Bank BRI Mohammad Irfan dan Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kementerian BUMN untuk mendorong terciptanya jalinan sinergis antar perusahaan BUMN yang diarahkan kepada digitalisasi bisnis BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis perusahaan.

"Ini upaya nyata Bank BRI untuk besinergi dengan berbagai perusahaan BUMN. Melalui penerbitan Kartu BUMN bagi pegawai KAI, kami berharap akan mampu meningkatkan bisnis masing-masing pihak," tutur Sekretaris Perusahaan Bank BRI Hari Siaga Amijarso dalam rilisnya, Jakarta, Kamis (28/7/2017).

Ruang lingkup kerja sama ini nantinya adalah penyediaan Kartu BUMN bagi para pegawai PT KAI yang bersifat multifungsi, di samping digunakan sebagai ID Card, kartu ini juga dapat digunakan sebagai Electronic Money (Brizzi) untuk pembayaran Tol, Transjakarta, KRL, dan alat pembayaran di berbagai Merchant yang bekerja sama dengan Bank BRI.

Selain itu, kerja sama ini juga akan mendorong pengelolaan layanan keuangan pegawai PT KAI agar lebih efektif dan efisien yang terintegrasi dengan sistem Bank BRI. Bank BRI siap melayani PT KAI melalui layanan perbankan yang terintegrasi dari hulu ke hilir untuk semua pegawai PT KAI di seluruh Indonesia, seperti Kartu Kredit, BRIGUNA, KPR BRI, KKB BRI, Mobile Banking BRI, dan Internet Banking BRI.

Kegiatan ini juga akan mendukung akselerasi program Cashless Society atau Gerakan Nasional Non-Tunai yang selama ini telah dicanangkan Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan RI.

Bank BRI dan PT KAI sebelumnya telah memiliki hubungan kerja sama yang berkesinambungan dan berkelanjutan. Dengan penyediaan Kartu BUMN bagi pegawai PT KAI ini, Hari Siaga mengungkapkan penendatangan ini akan dapat memaksimalkan potensi bisnis masing-masing pihak dan sekaligus menjadi pintu masuk bagi bisnis yang mungkin belum tergali.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)