Tingkatkan Kualitas Muatan Tol Laut, PBM Gandeng IKI Perluas Depo Peti Kemas

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 21:50 WIB
loading...
Tingkatkan Kualitas Muatan Tol Laut, PBM Gandeng IKI Perluas Depo Peti Kemas
Kualitas muatan tol laut terus ditingkatkan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT PBM Sarana Bandar Nasional, anak usaha PT Pelni (Persero) yang dikenal dengan brand Pelni Logistics menggandeng PT Industri Kapal Indonesia atau PT IKI (Persero) untuk penumpukan atau depo peti kemas . Kerja sama ini guna meningkatkan mutu kualitas tol laut.



Kerja sama ditandai dengan kontrak sewa lahan yang dilakukan di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara, Jumat lalu (13/10).

Direktur Operasi Pelni Logistics Capt. Murdiyoto menginformasikan luas lahan milik PT IKI yang digunakan oleh pihaknya seluas 4.089 m2 yang terletak di Pateten, Air Tembaga, Kota Bitung.

"Keterlibatan PT IKI juga turut mendukung kegiatan angkutan barang kapal penumpang Pelni maupun angkutan tol laut," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/10/2023).

Murdiyoto mengatakan Pelni juga memanfaatkan peti kemas milik Pelni Logistics untuk pengangkutan muatan basah seperti ikan dan daging. Pelni Logistics juga melibatkan anak usahanya yaitu PT Sarana Bandar Logistik maupun PT Sarana Bandar Indotrading.

"Kerja sama dengan IKI merupakan kerja sama yang saling menguntungkan. Dengan aktivitas bongkar muat peti kemas yang ada, tentu dibutuhkan perawatan maupun perbaikan secara rutin agar suplai kebutuhan peti kemas dapat terpenuhi dan selalu siap dipergunakan," tutur Murdiyoto.



Sebelumnya Pelni sendiri sudah lama menjalin kerja sama dengan IKI dalam hal perawatan kapal penumpang di galangan IKI di Makassar. Kerja sama ini semakin diperluas dengan kerja sama anak usaha Pelni, yaitu PelniLogistics dengan IKI.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)