Jalan Tol Trans-Jawa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 21:01 WIB
loading...
Jalan Tol Trans-Jawa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Tol Trans-Jawa dorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Foto/Dok
A A A
MALANG - Direktur Utama PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) Rudi Kurniadi menjelaskan, koneksivitas jalan tol mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia , khususnya di Pulau Jawa. Pernyataan ini diungkapkan Rudi saat temu pelanggan di Rest Area KM 84 Tol Pandaan-Malang, Sabtu (14/10/2023).



Menurutnya, sejumlah ruas jalan tol juga sudah terhubung dengan kawasan industri. Misalnya tol Surabaya-Gempol dan Surabaya-Mojekerto yang menghubungkan beberapa kawasan industri seperti di Gresik.

“Jadi pembukaan sentra ekonomi di sekitar jalan tol tentunya akan berdampak baik dalam hal efisiensi waktu tempuh bagi penggunanya. Bagi kami ini merupakan bangkitan arus lalu lintas di mana infrastruktur jalan tol sangat dibutuhkan oleh pelaku bisnis,” ujar Rudi.

Rudi mengungkapkan, dalam ruang lingkup JTT sendiri, pertumbuhan traffic masih sangat tinggi. Hal ini didukung beroperasinya jalan tol baru.

“Seperti di ruas Jasamarga Semarang-Batang, ruas Solo-Ngawi, Ngawi-Ketosono, sampai di Pasuruan. Jadi memang konektivitas adalah kunci dari pertumbuhan traffic itu sendiri,” terangnya.

Konektivitas itu membuat perjalanan dari Surabaya ke Jakarta atau sebaliknya, tidak membutuhkan waktu yang lama.

“Konektivitas Jalan Tol ini juga sangat membantu pada saat hari raya atau saat momen liburan. Di mana para pengguna jalan sangat terbantu dengan adanya kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan sebelum ada Jalan Tol Trans-Jawa,” jabarnya.

Diketahui, PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) wilayah Jawa Timur menggelar kegiatan Temu Pelanggan untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat.

Kegiatan ini melibatkan 150 peserta dari berbagai komunitas, media serta warganet. Kegiatan ini didukung Representative Office dan Anak Perusahaan Jalan Tol PT Jasamarga Transjawa Tol Wilayah Jawa Timur yaitu Representative Office 3 Jalan Tol Surabaya-Gempol, PT Jasamarga Ngawi Kertosono Kediri, PT Jasamarga Surabaya Mojokerto, PT Jasamarga Pandaan Tol, PT Jasamarga Gempol Pasuruan dan PT Jasamarga Pandaan Malang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)