Pandawa Ganjar Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Pangalengan

Senin, 16 Oktober 2023 - 08:30 WIB
loading...
Pandawa Ganjar Ajak Masyarakat Lestarikan Lingkungan di Pangalengan
Pandawa Ganjar mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan lewat kegiatan penanaman pohon kayu putih, di Kampung Kiara Sinar Wangi, Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Pandawa Ganjar mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan lewat kegiatan penanaman pohon kayu putih, di Kampung Kiara Sinar Wangi, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Daerah Pandawa Ganjar Kabupaten Bandung Nuryaman mengatakan, kegiatan penanaman pohon kali ini dilakukan untuk mengurangi dampak longsor dan bencana lain yang sering terjadi.

"Karena ini dataran tinggi, maka rawan longsor jika musim hujan nanti. Apalagi cuacanya sekarang ekstrem, sehingga penanaman ini juga diadakan untuk penghijauan juga," tutur Yaman, dalam siaran pers, Senin (16/10/2023).



Yaman menyebut, terdapat puluhan pohon yang ditanam pada kali ini. Adapun pohonnya adalah kayu putih yang juga memiliki manfaat lainnya.

"Selain untuk reboisasi, pohon kayu putih juga dapat digunakan sebagai obat. Adapun yang kami tanam hari ini sebanyak 40 pohon," ujar dia.

"Ke depannya perawatan pohon juga akan kita lakukan bersama-sama, dengan penyiraman dan bantuan pemberian pupuk yang akan kami support," sambungnya.

Sementara, salah satu warga sekaligus Pemuda Karang Taruna Satria Wang, Rexsi Faisal mengaku senang dengan kegiatan yang digelar oleh Pandawa Ganjar. Sebab, menurutnya pohon yang ditanam memiliki sumber manfaat.

"Ini baru pertama kali (relawan) menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat. Karena sebagaimana diketahui tanaman sumber oksigen di semua kehidupan, bisa mencegah banjir, dan lainnya," kata Rexsi.



Rexsi pun berharap agar Pandawa Ganjar dapat terus berkontribusi untuk masyarakat, khususnya soal peduli terhadap lingkungan.

"Harapannya gerakan penanaman pohon bisa meluas lagi. Karena sering lihat juga sosok Ganjar yang cinta lingkungan dan mengerti apa yang dibutuhkan masyarakat," pungkas dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)