Pemerintah Sediakan 3 Opsi yang Mudahkan Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh

Selasa, 17 Oktober 2023 - 19:10 WIB
loading...
Pemerintah Sediakan 3 Opsi yang Mudahkan Pembelian Tiket Kereta Cepat Whoosh
Masyarakat bisa dengan mudah membeli tiket Whoosh. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah melalui PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) memberikan tiga opsi layanan agar masyarakat dengan mudah membeli tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) atau Whoosh . Salah satunya melalui aplikasi yang dapat diakses calon penumpang melalui handphone (HP) saja.



Platform yang dimaksud berupa aplikasi Whoosh Kereta Cepat, aplikasi Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking. Kemudian, bisa melalui website ticket.kcic.co.id. Untuk pembelian melalui ini, pemesanan tiket bisa dilakukan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) I Rosan Perkasa Roeslani mengatakan, calon penumpang tidak perlu repot-repot mendatangi loket penjualan tiket Kereta Cepat Whoosh, cukup dengan mengakses aplikasi mereka sudah bisa memperoleh tiket tersebut.

"Masyarakat yang ingin membeli tiket kereta cepat ini bisa lebih nyaman, tidak perlu datang ke loket, tidak perlu, tetapi bisa melalui aplikasi," ucap Rosan saat ditemui wartawan di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Selasa (17/10/2023).

Menurutnya, opsi penjualan tiket kereta cepat secara online alias daring merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kenyamanan masyarakat. Pemerintah, lanjut Rosan, memastikan masyarakat tidak hanya nyaman ketika mereka sudah berada di dalam gerbong kereta, namun juga sudah merasa nyaman pada saat ingin membeli tiket.

"Jadi kita memberikan opsi yang begitu banyak karena kita inginkan masyarakat tidak hanya nyaman berada di kereta api, tetapi seluruh eksperience-nya. Pada saat mereka mau membeli tiket, kemudian berada di kereta api, sesudahnya juga mendapat pelayanan yang sangat baik," bebernya.

Selain via online, opsi lain yang ditawarkan KCIC adalah dengan membeli melalui Ticket Vending Machine di stasiun. Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan dengan pembayaran melalui QRIS. Setelah proses pembayaran, penumpang mendapatkan tiket fisik.



Terakhir adalah bisa langsung membeli melalui loket yang disediakan. Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan dengan pembayaran melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS. Penumpang mendapatkan tiket fisik.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2044 seconds (0.1#10.140)