BKI Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pembangunan Berkelanjutan

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:30 WIB
loading...
BKI Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pembangunan Berkelanjutan
BKI menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pembangunan berkelanjutan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pembangunan berkelanjutan yang ramah lingkungan.

Kepala Unit TJSL BKI Rudy Sunaryadi mengatakan program Sustainable Development Goals (SDGs) yang diusung pihaknya memiliki tujuan bagi kehidupan tanpa kemiskinan, tanpa kelaparan, kehidupan sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, air bersih, dan sanitasi layak.

"Konsep SDGs sendiri juga meningkatkan energi bersih dan terjangkau, industri, inovasi dan infrastruktur, penanganan perubahan iklim, dan kemitraan untuk mencapai tujuan guna mendorong pencapaian pembangunan berkelanjutan pada 2030," kata Rudy dalam keterangannya, Selasa (17/10/2023).



Menurut dia konsep yang diusung ini merupakan hasil dari kerja keras serta dedikasi seluruh pegawai BKI. Dengan konsep tersebut, perseoran pun berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei IDSurvey, di acara AMA Leadership Summit.

Dia berharap diterimanya penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh insan BKI, sehingga semakin kompeten. "Ini juga untuk menjaga hubungan baik dengan para pengguna jasa BKI," ujarnya.

Sebagai informasi, dalam acara ini BKI melalui program TJSL, berhasil meraih penghargaan SDG Award 2023 untuk Kategori terbaik SDG 2023 Jasa Pengujian Kapal (TK<1000 orang).



Sebelumnya, program SDG yang pernah dilaksanakan adalah program TJSL Sertifikasi Kantin Halal. Adapun program sertifikasi kantin halal, ditujukan bagi pedagang kantin yang belum memiliki sertifikat halal untuk mendukung UMKM Indonesia, khususnya para pedagang makanan dan minuman.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1030 seconds (0.1#10.140)