Sambut HUT ke-72 Indonesia, BTN Perkuat Rasa Kebersamaan

Senin, 14 Agustus 2017 - 17:26 WIB
Sambut HUT ke-72 Indonesia, BTN Perkuat Rasa Kebersamaan
Sambut HUT ke-72 Indonesia, BTN Perkuat Rasa Kebersamaan
A A A
JAKARTA - Beragam cara dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia. Mulai dari lomba menghias lingkungan dengan ornamen merah putih, pasar murah, jalan sehat hingga memperkuat rasa kebersamaan alias Bhinneka Tunggal Ika.

Sebagai bank BUMN, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyambut HUT ke-72 Republik Indonesia, dengan menggelar pasar murah dan jalan sehat di Taman Kota Gorontalo, yang disambut antusiasme sekitar 6.000 peserta dari seluruh Kota Gorontalo.

"Acara jalan sehat ini memperkuat rasa kebersamaan dan kekompakan antara warga dengan pemerintah agar makin guyub dan rukun, Bank BTN dengan bangga bisa memfasilitasi warga dan melaksanakannya di Gorontalo," kata Direktur Bank BTN, R. Mahelan Prabantarikso dalam keterangan yang diterima, Senin (14/8/2017).

Melewati rute 5 kilometer jalan sehat, acara ini juga dihadiri Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dan Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan Jasa Survey dan Konsultasi II Kementerian BUMN, Wien Irwanto. Selain acara jalan sehat, diadakan pula acara hiburan dengan membagikan hadiah dengan total nilai Rp75 juta.

Dengan tema BUMN Hadir untuk Negeri, Bank BTN juga menggelar pasar murah, dimana sekitar 1.500 warga kurang mampu mendapat kupon untuk bisa mendapatkan paket sembako berisi beras 5 kg, gula, minyak goreng masing-masing 2 liter, dan teh celup. Paket sembako murah tersebut dijual bagi penerima kupon seharga Rp25.000.

"Dana hasil penjualan sembako di pasar murah akan kami sumbangkan untuk pembangunan sarana dan prasarana tempat ibadah dan bedah rumah untuk veteran di Provinsi Gorontalo, jadi manfaatnya tetap bisa dirasakan masyarakat Gorontalo," kata Mahelan.

Bedah rumah untuk veteran sebanyak 15 unit ini, sebagai bentuk penghargaan BTN terhadap pejuang kemerdekaan dari Gorontalo yang mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7684 seconds (0.1#10.140)