BRI Ajak Generasi Milenial Berantas Narkoba

Selasa, 15 Agustus 2017 - 01:05 WIB
BRI Ajak Generasi Milenial Berantas Narkoba
BRI Ajak Generasi Milenial Berantas Narkoba
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menggelar rangkaian kegiatan “Sadar Bahaya Narkoba Bersama Bank BRI”.

Sosialisasi ini penting sebagai wujud langkah preventif, pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda, dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat terutama generasi muda tentang bahaya narkoba.

Direktur Konsumer Bank BRI Randi Anto mengatakan, generasi muda merupakan generasi penerus dan calon pemimpin bangsa yang harus dipersiapkan dalam mencapai cita-cita bangsa. Generasi muda memiliki peranan besar dalam pembangunan pada masa kini dan masa yang akan datang.

"Kompetensi dan daya saing pemuda merupakan bagian integral dari pembangunan karakter menghadapi tantangan global," ujarnya di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Namun berkaca dari kondisi saat ini, berbagai fenomena mengancam eksistensi generasi muda dan dapat menyebabkan hilangnya suatu generasi bangsa atau biasa disebut lost generation di masa depan.

Salah satu permasalahan nyata yang dihadapi generasi muda saat ini adalah penyalahgunaan Narkoba. Bahkan, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Indonesia sudah memasuki tahap “Darurat Narkoba”.

Berdasarkan Laporan Survei Perkembangan Penyalahguna Narkoba di Indonesia Tahun 2014, diperkirakan berjumlah sebanyak 3,8 juta-4,1 juta orang atau sekitar 2,10%-2,25% dari total seluruh penduduk Indonesia usia produktif.

Melihat fenomena tersebut, BRI mengajak generasi muda di seluruh Indonesia agar menjauhi bahaya narkoba. Kegiatan ini berupa sosialisasi dengan diikuti oleh 2.000 peserta, dimana dari 2.000 peserta tersebut terdiri dari 1.000 orang Ketua OSIS dan 1.000 orang Guru dari 1.000 SMA/SMK/MA sederajat yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab Bank BRI dan merupakan langkah awal dalam melakukan pencegahan dini, mengingat semakin tingginya angka penggunaan narkoba di kalangan anak muda. Ini juga sesuai dengan tema CSR Bank BRI tahun ini, yakni Mencerdaskan Anak Bangsa,” jelas dia.

Kepedulian Bank BRI terhadap pencegahan dan pemberantasan narkoba di Indonesia tidak hanya kali ini saja. Di akhir tahun 2015, Bank BRI menandatangani nota kesepahaman dengan BNN untuk bersinergi mewujudkan kebulatan tekad dan komitmen dalam menyikapi darurat narkoba di Indonesia.

Direktur Strategi dan Keuangan Bank BRI Haru Koesmahargyo menambahkan, salah satu isi dalam kerja sama tersebut adalah Bank BRI akan membantu penyebaran pesan layanan masyarakat terkait pencegahan dan pemberantasan narkoba, baik audio visual atau animasi, gambar dan running text yang ditayangkan di setiap layar LED yang berada di seluruh kantor BRI seluruh Indonesia. Selain itu, Bank BRI juga membuat koneksi (link) situs resmi BNN ke dalam situs resmi BRI.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5186 seconds (0.1#10.140)