Jokowi: Banyak Bukti RI Telah Mampu Raih Kemajuan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 13:05 WIB
Jokowi: Banyak Bukti RI Telah Mampu Raih Kemajuan
Jokowi: Banyak Bukti RI Telah Mampu Raih Kemajuan
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim bahwa Indonesia saat ini semakin kuat dan telah mampu meraih kemajuan. Menurutnya, banyak bukti yang menunjukkan bahwa Indonesia telah mampu meraih kemajuan tersebut.

Hal tersebut dikatakannya dalam Sidang Bersama DPR RI - DPD RI di Gedung DPR/MPR. "Kita harus percaya pada kekuatan bangsa kita sendiri. Banyak bukti yang menunjukkan bahwa kita mampu untuk meraih kemajuan," katanya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Rabu (16/8/2017).

(Baca Juga: Di Depan Wakil Rakyat, Jokowi Janji Ciptakan Ekonomi Berkeadilan
Menurutnya, dulu Indonesia selalu takut dan terancam dengan masuknya bank-bank asing ke Tanah Air. Namun ternyata, bank-bank nasional mampu bersaing dan kini telah menjadi bank-bank yang besar, dan modern.

"Kita memiliki kekuatan yang sungguh luar biasa yakni anak-anak muda. Anak-anak muda kita banyak yang menjadi juara olimpiade matematika, fisika, dan biologi. Anak-anak muda kita telah menunjukan prestasi mereka, mulai dari menjadi juara hafidz Al-Qur’an, berprestasi dalam karya robotik, sangat inovatif sebagai start-up, dan juga kreatif dalam berkesenian sampai di panggung-panggung dunia," imbuh dia.

Tak hanya itu, sambung mantan Gubernur DKI Jakarta ini, anak-anak muda di Indonesia juga telah menunjukkan prestasi di bidang industri kreatif. Bahkan, banyak film hasil karya anak bangsa yang diacungi jempol oleh dunia luar. "Industri kreatif dan film-film nasional kita, yang banyak digerakkan oleh anak-anak muda, semakin digemari dan ditonton oleh banyak orang," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)