Kembangkan Bisnis, MNC Bank Fokus pada Integrasi Digital

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 17:07 WIB
loading...
Kembangkan Bisnis, MNC Bank Fokus pada Integrasi Digital
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo ungkap fokus MNC Bank. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank fokus pada integrasi digital untuk pengembangan bisnis. Pernyataan itu, disampaikan Hary dalam sabutan perayan HUT ke-9 MNC Bank, di Gedung MNC Bank, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).



Menurut Hary, integrasi digital merupakan fokus utama perseroan untuk pengembangan bisnis, terutama dalam memasarkan produk sekaligus mengakuisisi pengguna baru.

"Digitalisasi MNC Bank akan men-generate traffic bagi perusahaan. Ini merupakan aset bisnis yang luar biasa jika bisa dikembangkan," ujar Hary.

Sebagai entitas perbankan milik Grup MNC, integrasi digital menjadi kunci perseroan dalam mengukuhkan posisi menjadi bank digital terdepan. Dia mengungkapkan, MNC Bank memiliki fondasi yang kuat untuk memacu pertumbuhan. Digitalisasi menjadi penopang jalan agar dapat lebih kompetitif dalam industri perbankan nasional.

"MNC Bank ini bisa besar, bisa jadi salah satu lokomotif MNC Group dan sesuatu yang bisa kita banggakan secara nasional atau bahkan internasional," kata Hary.

Sementara itu, Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna Siahaan mengatakan, perseroan terus mengejar pertumbuhan yang solid demi menutup sisa tahun ini. "Melalui layanan digital MotionBank, perseroan siap untuk berkolaborasi dengan seluruh ekosistem MNC Group, antara lain MotionPay, MotionCredit, dan Motion Trade," kata Rita.

MNC Bank fokus menjadi bank masa depan berlandaskan teknologi terkini untuk memberikan kemudahan bertransaksi. Langkah ini dilakukan dengan memperhatikan keselarasan kepentingan ekonomi, sosial dan lingkungan hidup.

Hingga kuartal II 2023, MNC Bank mencatatkan kenaikan laba sebesar 13,89% year-on-year (yoy) menjadi Rp39,49 miliar dibanding periode sebelumnya. Pertumbuhan tersebut juga diiringi penyaluran kredit yang meningkat 8,80% year-on-year (yoy) menjadi Rp10,53 triliun hingga akhir kuartal II 2023.

MNC Bank juga sukses menghimpun Rp12,31 triliun dana pihak ketiga (DPK) hingga akhir Juni 2023, atau tumbuh 2,80% yoy. Berbagai pertumbuhan kinerja di atas berhasil mengangkat total aset MNC Bank menjadi Rp16,86 triliun atau menguat 14,18% yoy.



Dari sisi layanan digital, sampai dengan kuartal II 2023, volume transaksi perbankan digital menggunakan aplikasi MotionBank dari MNC Bank bertambah hingga 21,36% yoy. Diiringi dengan total nilai transaksi dan jumlah pengguna MotionBank yang masing-masing meningkat sebesar 21,96% dan 14,14% dibandingkan dengan kuartal II 2022.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)