Pemerataan hingga Penciptaan Nilai Tambah Jadi Fokus Ganjar-Mahfud Perkuat Ekonomi

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 22:26 WIB
loading...
Pemerataan hingga Penciptaan Nilai Tambah Jadi Fokus Ganjar-Mahfud Perkuat Ekonomi
Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengungkap fokus Capres Ganjar dan Cawapres Mahfud di bidang ekonomi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Andi Widjajanto mengatakan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD memiliki beberapa fokus program dalam rangka memperkuat perekonomian nasional . Pertama adalah memastikan adanya pemerataan ekonomi.



"Ada keharusan bagi kita memastikan ada pemerataan," kata Andi dalam konferensi pers di Media Center TPN, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Kemudian Ganjar dan Mahfud akan konsentrasi pada tiga unggulan ekonomi yang akan diprioritaskan, yakni ekonomi hijau, ekonomi biru, dan ekonomi digital.

"Ekonomi hijau berkaitan dengan transisi energi, ekonomi yang lebih bersih berkaitan dengan climate change. Ekonomi biru berbasis maritim, berbasis kekayaan laut, membangun konektivitas, dan ekonomi digital karena sekarang kita masuk ke era teknologi," jelasnya.

Menurutnya, ketiga prioritas tersebut bisa dilakukan jika pemanfaatan sumber daya alam di Indonesia dilakukan secara efektif.

"Di dalam bumi Nusantara kita yakni Indonesia merupakan salah satu negara di dunia seperti misalnya Amerika Serikat, Rusia, China, seperti India, Brasil, Argentina yang semuanya ada, sumber daya alamnya ada, sumber daya manusianya ada, pengetahuannya ada, pasar ada," ujarnya.



Dengan berbagai keunggulan tersebut, Andi berharap bisa mendorong percepatan terhadap fokus program yang ketiga dari Ganjar-Mahfud yakni penciptaan nilai tambah melalui hilirisasi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2250 seconds (0.1#10.140)