Cara DPMPTSP Beri Pelayanan Menyenangkan bagi Masyarakat

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 19:23 WIB
Cara DPMPTSP Beri Pelayanan Menyenangkan bagi Masyarakat
Cara DPMPTSP Beri Pelayanan Menyenangkan bagi Masyarakat
A A A
JAKARTA - Keberhasilan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta tidak lepas dari kreativitas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Di mana, OPD membuat inovasi lagu sebagai penghibur dan menarik simpati pemohon izin.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan, guna memberikan pelayanan prima bagi masyarakat dan menghadirkan keceriaan perlu sentuhan kreativitas. Maka, pihaknya menggandeng musisi kebanggaan Indonesia, Theresia Ebenna Ezeria Pardede atau biasa disapa Tere untuk mengkonposeri lagu berjudul "SETIA".

"Dalam lagu itu ada lima gagasan yaitu solusi, empati, tegas, inovasi, dan andal. Lagu tema ini kami harapkan mampu menjadi alat promosi agar masyarakat senantiasa mengingat dan mengandalkan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta sebagai unsur pelaksana urusan pemerintahan bidang penanaman modal dan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan di DKI Jakarta," tutur Edy.

Musik merupakan alat komunikasi universal. Musik tidak hanya sebagai alat penyampai sebuah pesan, namun lebih dari itu, mampu menembus berbagai sudut dimensi, meleburkan semua sekat penghalang psikologis.

Edy menambahkan, semangat yang dikobarkan oleh lagu perjuangan karya para komponis terdahulu. Semoga peluncuran lagu tema "SETIA" oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dapat turut mengisi harmoni perayaan HUT ke-72 Republik Indonesia, dan menjadi tonggak bagi totalitas komitmen atas perbaikan mutu pelayanan publik di negeri ini.

"Lagu tema "SETIA" akan diputar di beberapa radio selama bulan kemerdekaan ini. Dan demi menjaga komunikasi yang efektif dengan masyarakat, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta luga menyebarluaskan tema ini melalui akun media sosial DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta," jelas dia.

Sementara Tere mengatakan bawha musik telah terbukti berperan mengobarkan semangat dan mampu menajamkan proses penanaman nilai, terutama dibutuhkan bagi segenap jajaran DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dalam menjalankan tugasnya.

"Sebagai warga Jakarta, saya sangat mendukung pelayanan publik yang prima di Jakarta," jelas Tere, Musisi dan Konsultan Hak Kekayaan Intelektual (HKI).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6427 seconds (0.1#10.140)