Kemarau Panjang, Pena Mas Ganjar Bantu Air Bersih Ratusan Warga Kendal

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Kemarau Panjang, Pena Mas Ganjar Bantu Air Bersih Ratusan Warga Kendal
Pena Mas Ganjar, menyalurkan air bersih untuk 200 warga di Caruban, Kendal, Jawa Tengah. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Alumni Muda dan akademisi UNDIP, UNNES, dan UNS yang tergabung dalam sukarelawan Pena Mas Ganjar , menyalurkan air bersih untuk 200 warga di Caruban, Kendal, Jawa Tengah.

Penanggungjawab Pena Mas Ganjar Hamzah Bastian mengatakan bantuan air bersih diberikan sebagai respons atas kekeringan dan kesulitan air bersih yahg terjadi akibat musim kemarau berkepanjangan.

"Dari yang kita survey kemarin bahwa di daerah ini sulit air dan kekeringan jadi kita lebih memprioritaskan warga di sini untuk mendapatkan air bersih," ujar Hamzah dalam siaran pers, Sabtu (21/10/2023).



Adapun bantuan air bersih sebanyak 2 tangki air itu diberikan Pena Mas Ganjar kepada warga RW 004 Desa Caruban secara gratis.

Hal itu dilakukan guna membantu warga ihwal kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari dalam rumah tangga, seperti minum dan masak.

Warga pun berbondong-bondong mendatangi lokasi kegiatan Pena Mas Ganjar yang merupakan pendukung Capres 2024 Ganjar Pranowo itu dan antre untuk mendapatkan air bersih.

"Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa. Ini mengumpulkan beberapa warga di sini yang sedang kekeringan dan alhamdulillah warganya banyak yang datang ke sini," kata Hamzah.

Ketua RW 04 Desa Caruban Romadhon mengatakan bantuan air bersih dari Pena Mas Ganjar tepat sasaran dan bermanfaat untuk warga.

Dia mengungkapkan, selama musim kemarau warga mengandalkan sumur bor untuk mendapatkan air. Namun sumur yang digunakan warga mengalami penurunan drastis dari jumlah debit air yang biasa didapatkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)