MNC Bank Kini Bisa Jadi Pilihan TKI di Malaysia Kirim Uang ke Keluarga

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:55 WIB
loading...
MNC Bank Kini Bisa Jadi Pilihan TKI di Malaysia Kirim Uang ke Keluarga
Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Yudi Hamka. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk terus melebarkan bisnisnya hingga ke mancanegara. Aksi korporasi ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Bank Rakyat Malaysia Berhad, Sabtu (21/10/2023).



Direktur Utama MNC Kapital Indonesia Yudi Hamka menyebut kolaborasi itu terkait pendanaan dan remitansi bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) di negara jiran lewat MNC Bank. Kerja sama tersebut memperkuat infrastruktur remittance dan payment.

Fasilitas ini pun akan mempermudah para Pekerja Migran Indonesia di Malaysia. Lantaran, menjadi satu alternatif bagi TKI untuk mengirimkan uang ke kampung halamannya dengan cara yang murah dan dengan cara yang aman.

"Dengan kerja sama ini kita membangun infrastruktur remittance dan payment antara kedua negara yang solid," ujar Yudi, di iNews Tower.

Tak hanya itu, MNC Kapital Indonesia juga menjadi alat pembayaran untuk klaim para TKI di luar negeri. Dukungan ini setelah MNC Kapital menggandeng BPJS Ketenagakerjaan.

Pembayaran klaim ini bisa dilakukan TKI lewat ekosistem yang dibangun antara MNC Kapital dengan Bank Rakyat Malaysia.



"Kami juga bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk menjadi alat pembayaran klaim mereka di luar negeri, kalau di Indonesia klaim pembayaran lebih mudah. Tapi pekerjaan migran di luar negeri mereka ada kecelakaan atau ada keperluan melakukan klaim," tutur Yudi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2544 seconds (0.1#10.140)