Tingkatkan Produksi Ikan Nelayan, KKP Gandeng BRI

Jum'at, 25 Agustus 2017 - 11:32 WIB
Tingkatkan Produksi Ikan Nelayan, KKP Gandeng BRI
Tingkatkan Produksi Ikan Nelayan, KKP Gandeng BRI
A A A
JAKARTA - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) meneken perjanjian kerja sama dengan PT Bank Republik Indoensia (Persero) Tbk (BRI) tentang pemberian fasilitas layanan perbankan dalam kegiatan penangkapan ikan. Kontrak yang ditandatangani di Gedung Mina Bahari IV Jakarta, Jumat (25/8/2017) diharapkan dapat meningkatkan produksi ikan nasional dan kesejahteraan nelayan.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti menyatakan, bila kerja sama dapat memberikan support bagi nelayan untuk mengembangkan fasilitas tangkapan di laut. Bahkan, tidak menutup membantu bidang-bidang lainnya.

"Kerja sama ini bukti pemerintah sangat perhatian kepada nelayan. Semoga bantuan dari Bank BRI dapat menambah kesejahteraan para nelayan. Dan, paling penting pertumbuhan tangkapan ikan terus naik," ujarnya saat memberikan sambutan.

Sebelumnya KKP dan BRI telah tiga kali memperpanjang kesepakatan bersama tentang penyediaan dan penggunaan jasa perbankan yaitu 12 Mei 2008, 7 Februari 2012 dan 30 Mei 2016. Sementara itu, Direktur Utama Bank BRI, Suprajarto menyatakan bahwa perubahan manajemen nelayan nasional yang diterapkan Kementerian KKP cukup memberikan keyakinan dan rasa optimisme untuk membantu nelayan.

Bahkan menurutnya bila perlu kerja sama terus ditingkatkan ke bidang-bidang lain, tidak hanya untuk penguatan alat tangkap ikan nelayan. "Petani dan nelayan itu adalah core bisnis BRI. Hanya dulu nelayan banyak yang pulang menangkap ikan tidak dapat ikan, tetapi sekarang ada jaminan bahwa nelayan ke laut pulang membawa tangkapan ikan banyak. Ini yang membuat kami yakin dan optimis atas kerja sama ini," papar Suprajarto.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6424 seconds (0.1#10.140)