Kolaborasi Menyediakan Infrastruktur Teknologi Informasi di IKN

Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:12 WIB
loading...
Kolaborasi Menyediakan Infrastruktur Teknologi Informasi di IKN
Lintasarta dan Binakarya kerja sama pengembangan di IKN. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Lintasarta (perusahaan teknologi informasi) dan PT Bina Karya (BUMN) yang melakukan pengembangan properti di Ibu Kota Nusantara ( IKN ) meresmikan kerja sama strategis dalam sebuah penandatanganan kesepakatan untuk pembangunan sarana teknologi informasi & komunikasi, Senin kemarin (23 Oktober 2023).



“Penandatanganan kesepakatan ini menandai komitmen kuat kedua perusahaan untuk bersama-sama membangun dan mengembangkan infrastruktur teknologi informasi di IKN, khususnya untuk pelanggan utama Lintasarta yang pindah ke kawasan tersebut,” ujar Bayu Hanantasena, Direktur Utama Lintasarta, dikutip Selasa (24/10/2023).

Selain itu, dalam upaya untuk meningkatkan layanan information and communication technology (ICT) bagi pelanggan di IKN, Lintasarta dan PT Bina Karya juga sepakat untuk melakukan pembangunan, pengoperasian dan pengelolaan infrastruktur jaringan telekomunikasi.

Selain pembangunan sarana teknologi informasi & komunikasi, Lintasarta juga direncanakan untuk terlibat dalam penyediaan solusi township management di IKN yang dilakukan oleh PT Bina Karya. Proyek ini melibatkan pengelolaan infrastruktur teknologi informasi secara holistik untuk mendukung keberlanjutan dan efisiensi operasional di kawasan tersebut.



“Kami percaya bahwa kerja sama ini akan membawa manfaat besar bagi pelanggan, masyarakat, dan perkembangan IKN secara keseluruhan. Lintasarta dan PT Bina Karya berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi terbaik dalam mendukung pertumbuhan ekosistem teknologi informasi di Indonesia,” tutur Boyke Prasetyanto, Direktur Utama PT Bina Karya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)