MNC Sekuritas dan Sucor Asset Management Edukasi Reksa Dana di UPN Veteran Yogyakarta

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:06 WIB
loading...
MNC Sekuritas dan Sucor Asset Management Edukasi Reksa Dana di UPN Veteran Yogyakarta
MNC Sekuritas dan Sucorinvest Asset Management menggelar kegiatan edukasi reksa dana dalam rangkaian acara Having Fund 2023 di UPN Veteran Yogyakarta pada Rabu (25/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah kegiatan edukasi pasar modal secara berkesinambungan, termasuk dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan (BIK).

MNC Sekuritas dan Sucorinvest Asset Management menggelar kegiatan edukasi reksa dana dalam rangkaian acara "Having Fund 2023" di KSPM FISIP UPN Veteran Yogyakarta pada Rabu (25/10/2023). Acara bertema "Cerdas Reksa Dana" tersebut diikuti oleh ± 350 mahasiswa secara hybrid, dan dibuka dengan sambutan oleh Ketua Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Yogyakarta Indro Herry Mulyanto dan Kepala Laboratorium Investasi Ilmu Administrasi Bisnis UPN Veteran Yogyakarta Sadeli. Pemaparan edukasi dilakukan oleh Trainer Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia (BEI) Yogyakarta Agnes Sindhunita Kusumastuti, Non Bank Financial Institution & Online Partnership Sucor Asset Management Andi Tri Wicaksono, dan perwakilan MNC Sekuritas Yogyakarta Endah Purwaningsih.



Direktur Capital Market MNC Sekuritas Afen menyampaikan, dalam keterangan tertulisnya, bahwa Galeri Investasi BEI UPN Veteran Yogyakarta merupakan salah satu Galeri Investasi yang telah bermitra dengan MNC Sekuritas sejak tahun 2017. Kegiatan edukasi di KSPM FISIP UPN Veteran Yogyakarta ini merupakan acara ke-5 yang digelar MNC Sekuritas dalam rangkaian "Having Fund 2023" setelah sebelumnya sukses digelar di empat kampus.

“Yogyakarta yang sering dijuluki sebagai kota pelajar tentu menjadi magnet bagi MNC Sekuritas untuk meningkatkan literasi dan inklusi, khususnya di kalangan mahasiswa. Apalagi, akses investasi di pasar modal kini semakin mudah dengan aplikasi online trading MotionTrade, di mana transaksi saham maupun reksa dana dapat menggunakan satu aplikasi yang sama,” ujar Afen.



Dalam pemaparan materinya, Non Bank Financial Institution & Online Partnership Sucorinvest Asset Management Andi Tri Wicaksono menjelaskan bahwa diperlukan kebiasaan yang baik agar dapat mencapai financial goal yaitu dengan mengatur strategi keuangan.

"Anda bisa mengatur keuangan dengan mencatat pengeluaran, menentukan prioritas, mengestimasikan nominal dan rentang waktu untuk mencapai mimpi, serta mengalokasikan sebagian pendapatan. Anda bisa menyisihkan uang dari penghasilan untuk berinvestasi, bukan untuk berbelanja," jelas Andi.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)