Strategi Aplikasi Investasi Terus Perluas Jangkauan Bisnis

Kamis, 26 Oktober 2023 - 08:05 WIB
loading...
Strategi Aplikasi Investasi Terus Perluas Jangkauan Bisnis
Kolaborasi menjadi cara aplikasi investasi melakukan pengembangan bisnis. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pluang, aplikasi investasi multi-aset di Indonesia, telah mencapai tahun keempatnya dalam melayani masyarakat Indonesia untuk berinvestasi sekaligus trading dan mengelola keuangan guna meningkatkan kesejahteraan. Pluang terus bertransformasi menjadi platform multi-aset yang menawarkan produk investasi, mulai dari saham dan indeks Amerika Serikat, aset kripto, emas digital, hingga reksa dana.



"Dalam empat tahun terakhir, kami telah menunjukkan komitmen dan dipercaya untuk mendampingi para pengguna Pluang melalui berbagai tantangan di pasar dan ekonomi. Kami ingin menjadi mitra terbaik dalam investasi dan pengelolaan keuangan," kata Claudia Kolonas, Co-Founder Pluang, dalam keterangan tertulis, Kamis (26/10/2023).

Sejak 2019, Pluang telah berkontribusi terhadap pengembangan wealth generation dan literasi keuangan di Indonesia. Kontribusi itu didorong oleh misi utama perusahaan, yaitu mendemokratisasi keuangan untuk semua orang yang sejalan dengan visi pemerintah menuju Indonesia Emas 2045

"Pluang berkontribusi dalam penggunaan teknologi yang tepat guna untuk memberikan dampak positif terhadap jutaan masyarakat Indonesia, seperti yang terlihat dalam Impact Report pertama yang diterbitkan Pluang," tambah Claudia.

Laporan itu didasarkan pada kajian data internal dan penelitian eksternal yang menyoroti pencapaian perusahaan selama empat tahun terakhir. Salah satunya, lebih dari 10 juta pengguna terdaftar di seluruh negeri, dengan 33% di antaranya tinggal di luar Jawa dan Bali.

Kemampuan Pluang dalam memperluas jangkauannya tidak terlepas dari kemitraan strategisnya dengan marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia. Sebagai salah satu mitra strategis, Tokopedia membantu Pluang memperluas basis pelanggannya melalui Tokopedia Keuangan yang memungkinkan pengguna Tokopedia berinvestasi emas digital mulai dari Rp5.000.

“Kehadiran produk emas di Tokopedia yang didukung Pluang sejalan dengan komitmen perusahaan dalam membantu membentuk budaya berinvestasi di masyarakat,” ujar Vira Widiyasari, SVP Fintech and Payments Tokopedia.

Pluang juga berkolaborasi dengan beberapa mitra perusahaan yang diatur dan diawasi ketat oleh para regulator terkait, serta memperkuat kerja samanya dengan ekosistem industri, seperti Bursa Komoditas dan Derivatif Indonesia (ICDX), Bursa Berjangka Jakarta (JFX), dan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH).



“Kerja sama antara Pluang dan Bursa Berjangka Jakarta (JFX) diharapkan dapat mendukung upaya Pluang dalam mendemokratisasi akses investasi di Indonesia,” kata Stephanus Paulus Lumintang, Presiden Direktur Jakarta Futures Exchange.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4385 seconds (0.1#10.140)