Adira Finance Catat Penyaluran Pembiayaan Rp18,4 T di Semester I/2017

Sabtu, 02 September 2017 - 05:58 WIB
Adira Finance Catat Penyaluran Pembiayaan Rp18,4 T di Semester I/2017
Adira Finance Catat Penyaluran Pembiayaan Rp18,4 T di Semester I/2017
A A A
JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mencatat penyaluran pembiayaan sebesar Rp18,4 triliun hingga akhir Juli 2017. Penyaluran pembiayaan pada semester I tersebut tumbuh 5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

’’Hingga akhir Juli 2017, penyaluran pembiayaan mencapai Rp2,7 triliun. Dan, total pembiayaan yang sudah disalurkan mencapai Rp18,4 triliun,’’beber Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli di Gedung Joang, Jakarta.

Sejak kali pertama berdiri pada 1990, Adira mampu melayani 15 juta nasabah. Bila dirata-rata, perseroan telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp30-33 triliun per tahun selama lima tahun terakhir. Untuk itu, tahun ini, Adira Finance membidik pembiayaan sebesar Rp44 triliun.

Direktur Keuangan Adira Finance I Dewa Made Susila menjelaskan, kontribusi terbesar dari penyaluran pembiayaan pada semester I/2017 berasal dari kredit motor baru dengan porsi mencapai 35%. Sedangkan sisanya dari penjualan kendaraan roda empat dan pinjaman multiguna.

’’Saat ini kami menjadi salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia. Selain masuk ke pembiayaan motor mobil baru dan bekas, kami juga masuk ke pembiayaan alat rumah tangga dan multiguna,’’ungkap Made.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan dana dari penyaluran pembiayaan, perseroan berencana menerbitkan obligasi melalui penawaran umum berkelanjutan (PUB) ke-IV sebesar Rp9 triliun dan sukuk senilai Rp1 triliun. Pada tahap pertama, Adira Finance menerbitkan Rp1-1,5 triliun.

’’Obligasi melalui PUB Rp9 triliun dalam jangka empat tahun dari 2017-2019. Untuk tahap awal kami terbitkan dulu Rp1 triliun hingga Rp1,5 triliun pada semester II/2017,’’kata Made.

Ini menjadi sinyal positif bagi Adira Finance menjelang ulang tahunnya ke-27 yang jatuh pada 13 November mendatang. Selain mengumumkan penyaluran pembiayaan di semester I/2017, Adira Finance merilis sejumlah produk baru dan program khusus menyambut ulang tahun ke-27.

Program khusus itu yakni corporate branding dengan mengembangkan berbagai program CSV (Creating Shared Value) berbasis komunitas seperti Keday dan AXI Adira Finance. Perseroan juga memperkenalkan aplikasi AKSES dan Momobil yang merupakan wujud nyata dari ‘Adira Finance Goes Digital’. Ada juga program khusus bagi pelanggan yang dituangkan melalui ‘Undian Untukmu
Sahabat’.

Sedangkan di lini produk, perseroan menghadirkan dua produk baru bagi para pelanggan, yakni Motoplus dan Adira Finance Expo (ADEX). Program khusus lainnya di ulang tahun yang mengambil tema “Adira Finance Untuk Indonesia”, dibuat Kompetisi Video Sahabat Lokal, yang merupakan sebuah platform CSR (Corporate Social Responsibility).

Kegiatan menarik lainnya yang akan diselenggarakan oleh Adira Finance adalah aktivitas Fun Walk 2K dan Fun Run 7K, yang disebut dengan “Langkah Untuk Negeri” di Sembilan kota besar di Indonesia.


(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4245 seconds (0.1#10.140)