Peringati Hari Sumpah Pemuda, Nelayan Ganjar Ajak Masyarakat Bikin Pempek

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:30 WIB
loading...
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Nelayan Ganjar Ajak Masyarakat Bikin Pempek
Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sumatera Selatan Dukung Ganjar Pranowo merangkul sejumlah warga Muara Enim untuk membuat pempek di Muara Enim, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (28/10/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komunitas Nelayan Pesisir (KNP) Sumatera Selatan Dukung Ganjar Pranowo turut memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan kegiatan yang menciptakan persatuan dan kekompakan warga.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut merangkul sejumlah warga Muara Enim untuk membuat pempek di Lawang Kidul, Muara Enim, Sumatera Selatan.

Koordinator Wilayah (Korwil) KNP Sumsel Heldi Bagja mengatakan dalam momen sumpah pemuda ini, pihaknya mengajak anak muda hingga tua untuk membuat pempek secara beramai-ramai.

"Hari ini, memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami bersama ibu-ibu, pemuda, pemudi di sini membuat pempek beramai-ramai," ungkapnya, dalam siaran pers, Sabtu (28/10/2023).



Heldi mengatakan kegiatan ini makin menjaga kekompakan warga desa tersebut. Selain itu, pembuatan pempek yang diikuti ratusan warga ini sekaligus melestarikan makanan khas wilayah Sumatera Selatan.

"Pertama, kami menjaga kekompakan warga desa ini. Kedua, ini adalah makanan khas Palembang, pempek. Sekaligus ini melestarikan makanan khas Palembang sehingga budaya asli Palembang tidak diklaim orang luar," ucapnya.

KNP Dukung Ganjar berharap anak muda hingga tua di Muara Enim makin solid untuk menjaga silaturahmi.

"Harapan kami, ibu-ibu semakin solid untuk menjaga silaturahmi sesama ibu-ibu.
Ibu-ibu juga bisa mengetahui sosok Ganjar Pranowo," tuturnya.

KNP terinspirasi dari sosok calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang kerap turun ke masyarakat untuk menyapa dan mendengar aspirasi warganya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)