Profil Ira Noviarti, Presdir Unilever Indonesia yang Mengundurkan Diri

Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:27 WIB
loading...
Profil Ira Noviarti, Presdir Unilever Indonesia yang Mengundurkan Diri
Ira Noviarti mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presdir Unilever Indonesia. Foto/Dok. Unilever
A A A
JAKARTA - Ira Noviarti mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presdir Unilever Indonesia. Hal ini mendapat sorotan dari masyarakat terkait alasannya.

Dari pihak Unilever Indonesia sendiri menyatakan tidak ada dampak signifikan setelah pengunduran diri Ira Noviarti. Mereka juga berencana untuk mengangkat Pemegang Saham Utama, Benjie Yap sebagai Presiden Direktur Perseroan yang baru.

Ira Noviarti telah mengundurkan diri dari jabatan Presdir Unilever Indonesia pada 24 Oktober 2023. Dia juga menyebutkan jika dirinya optimis akan memberikan kontribusi lebih lanjut pada perseroan yang akan datang melalui pengalamannya di Unilever Indonesia.

Untuk mengetahui siapa sebenarnya sosok mantan direktur Unilever Indonesia ini, berikut profil singkatnya.

Profil Ira Noviarti


Dilansir dari laman resmi Unilever, Ira Noviarti merupakan WNI yang lahir dan tinggal di Jakarta. Dia diangkat sebagai President Director oleh Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada 25 November 2020, yang efektif pada 1 Desember 2020.

Wanita yang telah berusia 52 tahun tersebut merupakan alumni dari jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Dalam riwayat pendidikannya, Ira Noviarti juga tercatat pernah mengikuti Senior Executive Leadership Program di Harvard Business School pada 2019.



Dengan bekal pendidikan dan pengalamannya, tak heran jika Ira saat ini punya perjalanan karier yang moncer. Pada tahun 1995 silam, Ira tercatat telah bergabung dengan Unilever Indonesia melalui Management Trainee Divisi Marketing UNVR.

Dari program Management Trainee Divisi Marketing UNVR yang berlangsung hingga tahun 2001 tersebut, dirinya sukses ditunjuk sebagai Marketing Director Ice Cream Unilever periode 2001-2006.

Setelahnya, Ira lantas dipercaya untuk menduduki posisi Marketing Director Skin Care dari tahun 2006 hingga 2010. Dari situlah dirinya sukses menyumbang keuntungan yang cukup besar untuk perusahaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)