KoinWorks dan eFishery Dukung Pembiayaan Nelayan hingga Rp200 Juta

Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:30 WIB
loading...
KoinWorks dan eFishery Dukung Pembiayaan Nelayan hingga Rp200 Juta
KoinWorks bekerja sama dengan eFishery mendukung pembiayaan bagi nelayan. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - KoinWorks bekerja sama dengan eFishery mendukung pembiayaan bagi nelayan. Adapun kemitraan ini memungkinkan nelayan meminjam hingga Rp200 juta.

"Kami menyediakan solusi pendanaan yang lebih up to date dan disesuaikan dengan kebutuhan para pengusaha," kata Co-Founder sekaligus CEO KoinWorks Benedicto Haryono dalam siaran pers, Selasa (31/10/2023).



Menurut dia kerja sama dengan eFishery merupakan langkah strategis untuk memperluas layanan ke sektor UMKM spesifik seperti nelayan. Kerja sama ini merupakan perluasan layanan KoinWorks melalui produk buy now pay later dengan nama KoinPaylater. KoinPaylater memfasilitasi pinjaman dengan persetujuan cepat untuk nilai hingga Rp200 juta.

Sementara itu, eFishery menggaet lebih dari 200 ribu pembudidaya ikan di 280 kota dan kabupaten di Indonesia. Unicorn perikanan ini menyediakan pendanaan bagi nelayan melalui program Kabayan.

Program Kabayan membuka akses kepada lebih dari 22 ribu pembudidaya ke institusi finansial yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

CFO eFishery Dhianendra Laksmana mengatakan, perusahaan dan KoinWorks memiliki misi yang sama yaitu percepatan penyediaan layanan keuangan untuk UMKM pembudidaya ikan di Indonesia.



KoinWorks dan eFishery sedang mempersiapkan Kabayan Lite, yakni program pinjaman terbaru untuk para pelaku usaha bidang akuakultur pada segmentasi mikro.

"Kami berharap pembiayaan melalui platform KoinWorks dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis dan mensejahterakan pembudidaya ikan di Indonesia," kata Dhianendra.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)