Kematian Prajurit Israel di Gaza Sudah Jadi Pertanda Buruk

Rabu, 01 November 2023 - 22:36 WIB
loading...
Kematian Prajurit Israel di Gaza Sudah Jadi Pertanda Buruk
Tentara Israel menjadi sasaran pejuang Hamas saat invasi darat dilaksanakan. Foto/Reuters
A A A
GAZA - Tentara Pertahanan Israel (IDF) telah mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan 11 anggotanya. Hal itu merupakan pertanda apa yang mungkin terjadi di masa depan karena mereka belum mencoba memasuki wilayah perkotaan yang sudah padat penduduknya seperti Kota Gaza – yang akan menjadi tantangan militer yang sangat besar.

Militer Israel sudah semakin dekat, namun saat ini sebagian besar bergerak melalui desa-desa di sekitar kota.

BBC melaporkan, beberapa hari lalu, Hamas menyergap pasukan Israel saat konvoi memasuki Gaza. Beberapa orang berada di dalam kendaraan pengangkut pasukan yang modern dan tidak dapat ditembus, namun kemudian dibakar dengan rudal anti-tank buatan Rusia.



Kemudian, Al Jazeera melaporkan empat kendaraan militer Israel hancur di Beit Hanoun. Hamas mengatakan para pejuangnya menghancurkan empat kendaraan militer Israel dengan peluru anti-lapis baja di Beit Hanoun, Gaza utara.

Tamer Qarmout dari Institut Doha mengatakan kepada Al Jazeera apa yang terjadi di Gaza di bawah pengawasan komunitas internasional sungguh “luar biasa”.

“Keterlibatan dan diamnya komunitas internasional terhadap kejahatan perang ini, Israel melakukan pemboman karpet terhadap kamp pengungsi terpadat di Jalur Gaza. Sungguh gila Israel menggunakan taktik perang ini sekarang,” kata Qarmout.

“Saya pikir apa yang terjadi adalah mereka merasakan apinya. Memasuki Gaza bukanlah sebuah piknik dan mereka tahu itu. Dan Hamas melawan dengan sangat keras. Jadi yang mereka lakukan sekarang adalah memusnahkan seluruh lingkungan dan meratakan bangunan. Pada dasarnya apa yang mereka katakan kepada Hamas, menurut pendapat saya, adalah, ‘Kami tidak ingin terjadi perkelahian jalanan, kami siap untuk melenyapkan Kota Gaza’.”

(ahm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0930 seconds (0.1#10.140)