Profil Bashar Masri, Miliarder Palestina yang Turut Membangun Kota Rawabi

Rabu, 08 November 2023 - 16:48 WIB
loading...
Profil Bashar Masri, Miliarder Palestina yang Turut Membangun Kota Rawabi
Bashar Masri merupakan pengusaha kaya asal Palestina. Foto/Business Insider
A A A
JAKARTA - Bashar Masri merupakan seorang pengusaha kaya asal Palestina yang kerap mendapat sorotan. Dia juga banyak terlibat dalam proyek pembangunan di Palestina.

Saat ini, dunia tengah tertuju kepada konflik Israel-Palestina. Israel terus membombardir Gaza yang mereka klaim sebagai tempat persembunyian para serdadu Hamas.

Terlepas dari konflik yang masih berkecamuk, sorotan juga mengarah kepada orang-orang yang memiliki peran bagi masing-masing pihak. Sebagai contoh, bisa disebutkan seperti Bashar Masri dari Palestina.

Siapakah sebenarnya sosok Bashar Masri ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasannya berikut.

Profil Bashar Masri


Bashar Masri merupakan seorang pengusaha sukses asal Palestina. Ia lahir di Nablus, Palestina pada 1961.

Jauh sebelum menjadi pebisnis sukses, Masri dulunya adalah seorang pemuda pemarah yang tumbuh di kota Nablus, Tepi Barat. Mengutip laman Time, Rabu (8/11/2023), ia terlahir ketika Israel menginvasi Tepi Barat.



Layaknya pemuda Palestina lain, Masri juga turut memperjuangkan bangsanya. Ia pernah terlibat konfrontasi dengan sejumlah tentara Israel di kampung halamannya.

Saat remaja, Masri pernah merencanakan demonstrasi dan menulis surat untuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB Kurt Waldheim. Isinya adalah bentuk protes pendudukan Israel di negaranya.

Sayang, surat tersebut tidak memiliki pengaruh besar. Pada usia mudanya, Masri pernah mendekam di penjara akibat tindakan kemarahannya ke pasukan Israel dengan cara melemparkan sebuah batu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)