alexa snippet

Pesawat R80 Habibie Kebanjiran Pesanan

Pesawat R80 Habibie Kebanjiran Pesanan
Pesawat R80 yang sedang dirancang oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI) kebanjiran pesanan, tercatat sudah ada empat maskapai yang menyatakan berminat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Pesawat R80 yang sedang dirancang oleh PT Regio Aviasi Industri (RAI) kebanjiran pesanan. Tercatat di Indonesia saja sudah ada empat maskapai yang menyatakan berminat memakai R80.

(Baca Juga: Biaya Pengembangan Pesawat R80 Buatan Habibie Rp13 Triliun)

Komisaris PT RAI Ilham Akbar Habibie mengatakan, R80 laris manis karena secara keseluruhan memiliki kualitas yang bagus. Sehingga, pesawat sejenis ATR inipun diyakini bisa segera mengudara di Indonesia.

"Itu Sriwijaya Air dengan anak perusahaan NAM Air, Tigana Air, Trafo Asia dan Aviastar. Adapun kalau di Indonesia yang sudah menggunakan pesawat jenis ini seperti Wings Air, Tigana Air, semuanya pakai ATR," ujarnya di Jakarta, Rabu (11/10/2017).  

Ia mengungkapkan, pesanan dari keempat maskapai tersebut sudah mencapai ratusan unit. Tentunya ini perkembangan bagus buat perusahaan. "Gini, kita kan sudah ada letter of interest dari 4 perusahaan yang sudah banyak, 155 unit sudah," katanya.

Kendati dapat minat dari beberapa maskapai nasional, Ilham menegaskan, tidak akan memaksa semuanya memakai R80. "Saya hormat sama mereka, bagus. Tapi, kalau saya janganlah paksa mereka semuanya," pungkas dia.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top