Optimalisasi Layanan Perbankan Digital, MNC Bank Raih Penghargaan Best Digital Innovation

Jum'at, 10 November 2023 - 13:05 WIB
loading...
Optimalisasi Layanan Perbankan Digital, MNC Bank Raih Penghargaan Best Digital Innovation
Berkat optimalisasi fitur dan layanan MotionBank sebagai aplikasi perbankan digital, MNC Bank meraih apresiasi penghargaan Best Digital Innovation pada acara Indonesia Digital Innovation Summit 2023. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Berkat optimalisasi fitur dan layanan MotionBank sebagai aplikasi perbankan digital , PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group (BHIT) berhasil meraih apresiasi penghargaan Best Digital Innovation pada acara Indonesia Digital Innovation Summit 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Chief Digital Officer MNC Bank, Thomas Hartono Tulus di Jakarta, Kamis (9/11).



Thomas menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh nasabah dan stakeholder atas loyalitasnya dalam menggunakan produk dan layanan MNC Bank. “Penghargaan yang kami terima ini merupakan wujud komitmen dan konsistensi kami dalam menyediakan layanan perbankan digital yang modern. Berangkat dari kebutuhan transaksi keuangan nasabah yang semakin demanding, kami terus berinisiatif menciptakan fitur dan layanan yang inovatif di era digital ini”.



Penghargaan Best Digital Innovation memang diberikan bagi perusahaan yang telah mengembangkan strategic business dalam inovasi digital melalui kompetisi penjurian, sehingga dapat menjadi acuan bagi perusahaan lain dalam pemanfaatan teknologi terkini untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis.

Sebagaimana diketahui, MNC Bank memang terus adaptif merespon perkembangan jaman melalui pengembangan fitur dan layanan MotionBank, mulai dari transaksi menggunakan QRIS, transfer dana, pembayaran berbagai tagihan yang rutin dilakukan seperti tagihan pulsa, listrik, PDAM, hingga fitur top-up & pay ke berbagai mitra layanan keuangan digital seperti MotionPay, Gopay, OVO, dan e-money lainnya.

Hebatnya, MotionBank juga menyediakan fitur tarik dan setor tunai di seluruh jaringan Indomaret di Indonesia, tanpa harus mengunjungi mesin ATM apalagi kantor cabang bank.

MotionBank juga memiliki fitur pembukaan rekening Tabungan Pensiun Motion, di mana pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat melakukan transaksi penarikan uang pensiun tanpa harus datang ke kantor fisik MNC Bank, cukup melalui mesin ATM dan jaringan Indomaret yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di samping itu, MNC Bank bersinergi dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk memudahkan peserta dalam mengakses layanan kepesertaan BPJAMSOSTEK melalui MotionBank.

Teranyar, MotionBank memiliki fitur pengajuan kartu kredit online, Split Bill untuk permintaan transfer dana, transfer dana menggunakan nomor handphone, hingga pembukaan rekening tabungan maupun deposito online secara cepat dan mudah.

Thomas menambahkan, “Peta persaingan industri perbankan kini tidak lagi linier, jika dulu kita hanya bersaing antar bank, kini juga harus menghadapi layanan yang disediakan oleh fintech. Dengan adanya fintech, persaingan tidak hanya terbatas pada produk dan layanan perbankan konvensional, tetapi juga mencakup pengalaman pengguna/nasabah, kecepatan, dan tingkat inovasi. Ini yang kemudian mendorong kami untuk terus meningkatkan akseptansi teknologi dan memberikan nilai tambah kepada nasabah MNC Bank.”

Sebagai tambahan, MotionBank juga mengadopsi model bisnis Banking as a Service (BaaS) yang memungkinkan perusahaan non-bank untuk mengakses layanan perbankan melalui API. Model bisnis BaaS dapat memperluas ekosistem perusahaan non-bank dengan layanan keuangan yang terintegrasi.

Sampai dengan kuartal III 2023, MotionBank juga berhasil meningkatkan kinerjanya dalam hal pertumbuhan jumlah pengguna sebesar 11,06% yoy, jumlah transaksi 6,37% yoy, dan nominal transaksi 1,03% yoy.

Terakhir, Thomas menyampaikan, bahwa penghargaan yang kami terima tersebut tidak akan terwujud tanpa dukungan dan kepercayaan dari nasabah dan strakeholder MNC Bank, “Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus menghadirkan layanan terbaik sesuai dengan ekspektasi nasabah saat ini”, tutup Thomas.

Terkait informasi mengenai MNC Bank, dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di Twitter.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC

#mncgroup #mncbank #motionbank #layanandigitalmncbank
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1301 seconds (0.1#10.140)